menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comFaktapedia3 Alasan Kenapa Tidak Pernah Ada Jam Dinding Di Kamar Hotel

3 Alasan Kenapa Tidak Pernah Ada Jam Dinding Di Kamar Hotel

Alasan Tidak Ada Jam Dinding Di Kamar Hotel
Tribunnews

Ternyata inilah alasan kenapa tidak pernah ada atau dipasang jam dinding di dalam kamar hotel.

Bagi kamu yang pernah atau sering menginap di hotel, mungkin kamu menyadari kalau rata-rata di dalam kamar hotel, tidak disediakan jam dinding sama sekali.

Dan gak dipungkiri rasa aneh dan penasaran selalu terasa banget setiap kali mengingat aspek yang satu ini. “Kenapa demikian ya? Apa mungkin untuk menolak bala / sial?”

Wah bukan begitu juga kok guys. Faktanya terdapat alasan logis banget kenapa tidak pernah ada / terlihat sama sekali jam dinding di dalam kamar hotel kita. Dan berikut adalah 3 alasan logisnya tersebut.

1. Mengganggu Ketenangan

Vraxgxw5hsfleg3yckn3
Kumparan

Alasan kenapa tidak pernah ada jam dinding di dalam kamar hotel, adalah keberadaannya, bisa mengganggu ketenangan kita sebagai penginap.

Selain karena bunyi detak jarumnya yang gak henti-hentinya, perlu kita ingat kalau hotel bukan sekedar tempat menginap saja. Tapi, juga untuk tempat beristirahat dengan tenang.

Dan ingat, walau namanya hotel, tetap saja pada akhirnya adalah lokasi “asing”. Alias bukan seperti di rumah kita, teman, atau saudara. Nah biasanya, seseorang akan kesulitan untuk cepat tidur di lokasi yang bukan “teritori sehari-harinya”.

2. Paranoid Check-Out

Shutterstock 404442055 1200x627 1
Smarter Travel

Seperti kita tahu masa menginap di hotel pasti ada batasnya. 1 hari, 2 hari, 1 minggu. Nah setelah masa tersebut habis, maka si penginap harus segera keluar dari hotelnya atau check-out.

Nah dengan adanya jam dinding di kamar, alhasil membuat tamunya gelisah tak henti-hentinya melihat jam nya. Apakah memang sudah saatnya atau belum.

Nah di sisi pemilik hotel-nya, sendiri, apabila hal tersebut terjadi, tentunya akan membuat mereka merugi. Spesifiknya, pihak hotel tentunya sangat ingin agar si tamu memperpanjang lagi (extend) waktu menginapnya.

3. Mencegah Pencurian

Hotel Theft
New York Post

Gak dipungkiri banyak penginap hotel yang selalu “iseng” untuk membawa pulang “suviner” kamar hotel-nya. Biasanya memang yang diambil odol, sandal, atau gosok gigi.

Tapi percaya atau gak, ternyata ada juga loh beberapa yang sampai membawa pulang jam dinding kamar hotelnya. Nah karena ini, maka kini jam dinding pun tidak dipasang lagi di dalam kamar hotel. Semoga bermanfaat ya!

Add comment