menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comFoodpedia5 Makanan Yang Bisa Membuat Paru-Paru Tetap Sehat

5 Makanan Yang Bisa Membuat Paru-Paru Tetap Sehat

Makanan paru-paru sehat
SehatQ

Selain jantung dan hati, tentunya paru-paru kita juga harus dijaga kesehatannya. Ya logikanya, tanpa paru-paru, dijamin kita akan kesulitan untuk bernapas bukan?

Nah oleh karenanya mari kita mulai jaga kesehatan organ tubuh penting tersebut dengan istirahat yang cukup, berolahraga, dan makan makanan yang turut menyehatkan paru-paru kita.

Seperti yang kami lansir dari SehatQ, berikut adalah 5 makanan / minuman yang bisa membuat paru-paru tetap sehat tersebut.

1. Apel

makanan paru-paru sehat
Bola

Menurut salah satu penelitian yang pernah dilakukan, mengkonsumsi buah Apel secara rutin, dapat meningkatkan fungsi organ pernapasan ini. Lebih jauhnya, rajin mengkonsumsi Apel juga bisa  mengurangi resiko asma.

2. Yogurt

Vhowtomakeyogurt04
The Washington Post

Mungkin karena rasa dan kesifatannya, alahasil banyak yang menganggap kalau Yogurt, sebenarnya gak baik untuk kita konsumsi. Padahal anggapan ini keliru banget guys!

Yogurt , tinggi akan kalsium, potasium, fosfor, dan selenium. Kandungan nutrisi dalam yogurt ini, dapat meningkatkan fungsi paru dan melindungi paru dari resiko paru obstruktif kronik (PPOK).

3. Kopi

Ways To Make Coffee Super Healthy 1200x628 Facebook 1200x628 1
Healthline

Berbahagialah bagi kita yang setiap pagi suka minum kopi (kopi hitam ya!). Karena kandungan dalam kopi (termasuk antioksidan), bisa melindungi organ pernafasan kita.

ARTIKEL TERKAIT •
Mesothelioma, Kanker Paling Berbahaya dan Mematikan

Spesifiknya seperti yang pernah diteliti, fungsi paru-paru untuk melawan berbagai penyakit pernafasan akan kian meningkat / menguat jika kita sering minum kopi.

4. Tomat

9 Manfaat Tomat Buah Yang Disangka Sayur
Alodokter

Baik itu buahya atau, produk dengan bahan utama tomat, pada dasarnya mengandung likopen. Likopen, adalah antioksidan karotenoid yang berfungsi menjaga kesehatan paru.

Mengkonsumsi tomat, dapat mengurangi peradangan (inflamasi) bagi mereka yang mengidap asma. Selain itu efek lainnya, juga bisa menguatkan fungsi paru bagi pengidap (PPOK).

5. Kunyit

000 18
Radarindo

Jangkan makan. Minum kunyit yang sudah dijamukan saja, banyak dari kita yang masih gak suka atau malas banget bukan? “Gak enak”, itulah alasan yang sering didengar.

Padahal, kunyit memiliki banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Pasalnya, kunyit kaya kandungan antioksidan serta anti-inflamasinya. Senyawa aktif kurkumin di dalam kunyit, sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi paru-paru.

Itulah tadi 5 makanan / minuman yang bisa membuat paru-paru tetap selalu terjaga sehat. Semoga pembahasannya bermanfaat, dan stay healthy ya guys!

Add comment