Dampak Negatif Yang Akan Datang Jika Kamu Tidak Menghormati Orang Tua

in
Dampak Negatif Yang Akan Datang Jika Kamu Tidak Menghormati Orang Tua
Dampak Negatif Yang Akan Datang Jika Kamu Tidak Menghormati Orang Tua | Source: islamidia.com

Orang tua kita menjadi sosok yang sangat penting bagi kehidupan kita. Mereka yang melahirkan, melindungi, serta merawat kita dengan penuh kasih sayang hingga kita besar seperti sekarang.

Jangan berfikir bahwa kamu bisa membayar jasa orang tua hanya dengan uang. Mau uang itu sebesar mungkin jasa orang tua kita tidak bisa dibalas, kecuali dengan selalu menghormati, menyayanginya serta mendoakannya sepanjang waktu.

Nah, jika kamu tidak bisa menghormati Ibu maupun Ayahmu, akan ada dampak negatif yang akan mendatangimu.

1. Hidup Dengan Penuh Masalah

Masih banyak orang yang lebih menjaga perasaan ke teman maupun pacarnya hingga orang tua terbelakangi. Hal ini sama saja kamu tidak menghormati orangtua, dan tentunya menyakiti hati orang tua. Biasanya masalah akan selalu timbul dan akan terus terjadi di dalam kehidupanmu.

2. Sulit Untuk Sukses

Doa orangtua paling mustajab atau paling dikabulkan, apalagi orangtua selalu mendoakan yang terbaik untuk anaknya, yang membuat anaknya bisa sukses.

Namun berbeda jika kamu tidak menghormati orangtua-mu, apalagi sampai melawan. Hal itu akan menimbulkan hati yang sakit terhadap orang tua-mu yang menyebabkan kegagalan datang kepadamu.

3. Hidup Yang Tidak Damai

Ketika kamu menyakiti hati orangtua, sepanjang waktu kamu akan dibayang-bayangi oleh rasa kekhawatiran yang tinggi, apalagi sampai membuatnya menangis. Hal itu sama saja kamu mengundang kehidupan yang tidak damai.

Tidak menghormati orang tua membuat hidup kamu susah damai. Kamu tidak akan memiliki ketenangan dimanapun dan kapanpun itu. Apalagi saat doa orang tua hilang begitu saja karena sikapmu.

4. Dikucilkan oleh orang sekitar

Ada anak yang masih memiliki orangtua dan ia berusaha untuk membahagiakannya. Sedangkan kamu, sangat sulit untuk menghormati orangtua.

Sikap cuek dan marah terus kamu lontarkan kepada ayah dan ibu. Orang sekitar yang melihat pasti akan mengucilkan kamu. Sehingga, tidak ada yang mau berteman dengan kamu dan siap-siap hidup sendirian tanpa sosok teman juga orangtua.

5. Orang sekitar akan sulit untuk menghormati kamu

Dampak negatif terakhir yang kamu dapat ketika tidak menghormati orangtua adalah, kamu sendiri juga sulit dihormati oleh orang lain. Ibaratnya, menanam keburukan dalam hidup pasti kamu mendapat hal yang sama.

Dan jika sudah terjadi, kamu tidak akan dapat menghindar. Karena dari awal kamu sudah banyak melukai hati orangtua maka, orang lain tidak dapat menghormati kamu.

Tidak ada alasan untuk kamu tidak menghormati orangtua karena, jasanya sangat berarti di sepanjang kehidupan. Melukai hati orangtua sama saja, dengan kamu menabur keburukan dalam hidup sendiri.

Avatar

Written by Bayu Pamungkas