5 Tipe Teman Yang Harus Kamu Buang Jauh-Jauh Dari Kehidupanmu

in
tipe teman buang jauh
004884200 1470315389 Friends7~1

Berikut adalah 5 tipe teman yang sayangnya, harus kamu buang jauh-jauh dari kehidupanmu yang tenang dan indah.

Memiliki teman itu memang enak dan asyik. Sangat aneh kalau kamu bilang tidak. Dengan ada teman, kamu memliki seseorang yang bisa kamu ajak curhat. Mau itu curhat kegembiraan, atau kesedihan.

Tapi pada saat yang sama, faktanya banyak juga loh teman yang kita gak sadari, justru sebenarnya harus kamu buang jauh-jauh dari kehidupanmu. “Buang” mungkin kata yang kasar. Tapi ya kata ini memang tepat untuk mendeskripsikan teman-teman yang merugikan kita ini.

Nah berikut adalah 5 dari sekian banyak tipe teman yang harus kamu buang jauh-jauh dari kehidupan kita tersebut.

1. Yang Egois

tipe teman buang jauh
Teman Egois | The List

Siapa yang suka dengan orang yang selalu mementingkan ia sendiri? Membanggakan sosok sendiri memang bagus. Pertanda kita atau ia adalah sosok yang sangat confident.

Tapi INGAT! Beda tipis antara membanggakan dan mementingkan alias ego. Egois adalah yang penting “aku-aku”. Padahal dalam hubungan pertemanan adalah “aku-kamu” yang penting. Ya seperti hubungan asmara dengan pasangan gitu deh.

Intinya untuk apa kita memiliki teman yang selalu self-centered seperti ini? Yang ada nantinya kamu akan menderita sendiri secara mental. Jadi ya buang jauh-jauh deh tipe teman seperti ini.

2. Yang Kamu Juga Cintai

tipe teman buang jauh
Teman yang kita cintai | Zoosk

Maksudnya, adalah tipe teman yang kamu ingin banget memiliki hubungan lebih sama dia. Walu ya emang banyak sih kejadian friends turns into lover, tapi gue saranin jangan deh.

Karena akan membuat kita ribert sendiri dan juga, merusak hubungan pertemanan kita dengannya. Kalaupun memang suka dan ingin lebih, biarkan semua berjalan alami saja. JANGAN KAMU RENCANAKAN.

3. Yang Suka Memanfaatkan Saja

5cae1c67b1e0a200e45ff0f2
Teman yang memanfaatkan | Business Insider

Ini nih tipe teman yang super rese yang harus kamu buang jauh-jauh dari kehidupan kita.Pokoknya motivasi ia mau temenan ya karena kita ada “plus-plus” nya.

Ketika nilai “plus-plus” kita tersebut sudah hilang, ya sudah ia akan langsung meninggalkan kita. Tipe teman seperti ini kamu masih ingin jadikan teman? Wah sori-mayori deh guys. Gue sih gak kepengen.

4. Yang Selalu Membuat Minder

Friend Help Comfort Cry 1200x628 Facebook
Selalu jatuhin kita terus | Healthline

Teman fungsinya bukan hanya sekedar tempat mencurahkan hati. Namun sebagai teman ia juga harus bisa memberikan semangat ke kita yang mungkin sedang down.

Atau kita sedang kalut atau salah langkah, ia bisa memberikan nasihat yang menguatkan. Atau lebih tepatnya menyebarkan energi positif ke kita-kita. Nah apabila ia selalu terdengar menjatuhkan terus, waj perlu kita tanya apakah ia tulus atau tidak.

Ingat beda loh dengan orang yang blak-blak. Kalau blak-blak, ia akan mengatakan kenyataan pahit namun, ia masih mengatakannya dengan pebuh care. Ia mau kita lebih baik. Tapi kalau ia justru seperti merendahkan, wah teman seperti ini mending kita jauhi saja deh.

5. Penusuk Dari Belakang

0 Ljmkvw Bijjegfqs
Si tukang tusuk dari belakang | Medium

Wah tipe seperti ini sepertinya gak perlu kita komenin lagi ya. 100% lebih harus kita jauhi. Dan hati-hati guys. Teman tipe seperti ini seperti ular. Ia bisa melakukannya tanpa kita sadari.

Nah itulah tadi pembahasan 5 tipe teman yang harus binti kudu kita buang jauh-jauh dari kehidupan kita. Semoga saja deh kita gak memiliki teman-teman seperti ini. Amin.

Berikan Nilai Untuk Konten ini