menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Gaya Hidup Alasan Jangan Membawa Ponsel ke Toilet, Bahaya bagi Kesehatan

Alasan Jangan Membawa Ponsel ke Toilet, Bahaya bagi Kesehatan

Alasan Jangan Membawa Ponsel Ke Toilet, Bahaya Bagi Kesehatan
Alasan Jangan Membawa Ponsel Ke Toilet, Bahaya Bagi Kesehatan

Entah kenapa bagi sebagian orang sangat suka membawa ponselnya saat berada di toilet atau kamar kecil. Tapi berdasarkan penelitian yang dilakukan, alasan seseorang membawa ponsel ke toilet karena untuk mengusir kebosanan. Padahal kebiasaan ini ternyata tidak baik bagi kesehatan manusia. Hal itu telah dibuktikan melalui beberapa riset yang telah dilakukan.

Menurut para ahli, kebiasaan membawa ponsel ke toilet sangat berbahaya bagi kesehatan seseorang. Terlebih lagi, kamu menyentuh beberapa titik di wajah saat memainkan HP di toilet.

Baca Juga: Benarkah Meletakkan Ponsel Basah Ke Dalam Beras Bisa Menyerap Airnya?

Dilansir dari The Rooster, pada Sabtu (27/2/2021), berikut bahaya dari kebiasaan menggunakan ponsel saat berada di toilet.

#Wasir atau Sembelit

Gejala Wasir Atau Sembelit
Gejala wasir atau sembelit | irandarouk.com

Jika hal ini dilakukan terus menerus, maka kamu akan mengalami gangguan kesehatan seperti sembelit. Dan jika dilakukan dalam waktu yang lama, yaitu lebih dari 30 menit, juga dapat menimbulkan gejala wasir.

Seperti diketahui, gejala umum yang disebabkan oleh wasir seperti ketidaknyamaann saat duduk atau buang air besar, gatal atau pendarahan, dan sebagainya.

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah ART yang Tak Diberikan Kamar Tidur, Terpaksa Shalat di Toilet

Rata-rata orang yang menggunakan ponsel saat di toilet akan lupa dengan waktu, sehingga mereka tak mengingat sudah berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk berada di toilet.

Baca Juga: Memeriksa Ponsel Saat Bangun Tidur, Ini Dampaknya Terhadap Otak

#Adanya Bakteri

Woman Stomach Ache
Adanya bakteri | gponline.com

Perlu kamu ketahui bahwa ponsel yang kamu bawa ke toilet merupakan sarang dari bakteri E.coli. Menurut beberapa penelitian mengatakan kalau toilet jauh lebih bersih lho daripada ponsel itu sendiri.

Saat kamu berada terlalu lama di dalam toilet dalam keadaan duduk atau jongkok, maka akan menyebabkan masalah pada otot panggul kamu. Selain itu, proses pengeluaran kotoran juga akan jadi lebih sulit daripada biasanya.

Membawa ponsel di toilet terlalu lama

Kebiasaan Membawa Ponsel Ke Toilet
Kebiasaan membawa ponsel ke toilet | usatoday.com

Ternyata yang menyebabkan masalah yang sbeenarnya ialah durasi saat berada di toilet, bukanlah ponsel.

Maka dari itu, kurang-kurangilah durasi kamu saat berada di dalam toilet. Tak masalah memang jika harus membawa ponsel ke toilet, tapi jangan sampai terlalu lama menggunakannya. Meskipun ada baiknya jangan sampai melakukannya, ya.

ARTIKEL TERKAIT •
3 Kebiasaan Buruk Orang Tua Yang Buat Anak Sulit Untuk Percaya Diri

Baca Juga: Menggunakan Smartphone Berlebihan Ternyata Bisa Merubah Struktur Otak Loh!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks