menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Gaya Hidup Mana yang Terbaik Diminum Pagi Hari, Susu Dingin atau Susu Hangat

Mana yang Terbaik Diminum Pagi Hari, Susu Dingin atau Susu Hangat

Yang Baik Dikonsumsi Pagi Hari Susu Hangat Atau Susu Dingin
Yang Baik Dikonsumsi Pagi Hari Susu Hangat Atau Susu Dingin

Susu menjadi salah satu minuman yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Biasanya susu diminum saat pagi hari sebagai sarapan sebelum beraktivitas. Seperti disajikan bersama sereal, roti, ataupun kue. Semua kalangan pun sering mengonsumsi susu sebagai sumber gizi bagi tubuh. Tak peduli itu remaja, orang dewasa, bahkan lansia pun suka mengonsumsi susu.

Hal ini karena susu mengandung berbagai macam nutrisi baik bagi tubuh, di antaranya vitamin, kalsium, protein, zinc, fosfor, dan magnesium.

Karena itulah, banyak orang yang mengonsumsi susu di pagi hari. Kebanyakan orang meminum susu hangat saat pagi hari.

Akan tetapi, dilansir dari Times of India, Rabu (26/01/2021), meminum susu dingin lebih sehat daripada susu hangat saat pagi hari. Mengapa bisa demikian? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Olahraga Pagi Sebaiknya Dilakukan Sebelum Sarapan Atau Setelah Sarapan Ya?

Susu dingin lebih baik daripada susu hangat di pagi hari

Susu Dingin
Foto: Tribunnews.com

Seperti diketahui, susu dingin dibungkus dalam kemasan mikronutrien dan elektrolit yang penting untuk membuat kamu lebih bugar dan efektif menjalani hari. Kalsium yang terkandung dalam susu dingin mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga dapat membakar kalori dalam tubuh menjadi lebih cepat.

ARTIKEL TERKAIT •
TikTokers Gabut, Ia Membuat dan Meminum Sarapan Teh yang Dicampur Nasi Putih

Berbeda jika kamu mengonsumsi susu dingin ketika malam hari. Yang ada, kamu akan mengalami gangguan pencernaan dan masalah sulit tidur.

Selain itu, mengonsumsi susu dingin saat pagi hari akan membuat tubuh dapat terhindar dari masalah dehidrasi, menurunkan berat badan, dan membuat pikiran jadi tenang.

Baca Jgua: Ini 3 Akibat Jika Kita Melewatkan Sarapan Sebelum Beraktivitas

Susu hangat lebih baik dikonsumsi malam hari

Susu Hangat

Sedangkan, susu hangat lebih baik dikonsumsi saat malam hari daripada ketika sarapan. Susu hangat memiliki kandungan triptofan, yaitu asam amino yang dapat merangsang tubuh untuk beristirahat.

Selain itu, susu hangat juga mampu meningkatkan jumlah serotonin, yaitu hormon yang berguna sebagai obat penenang alami.

Terlebih lagi, susu hangat memiliki manfaat untuk meringankan sakit kepala. Nah, itulah alasan mengapa susu hangat lebih baik dikonsumsi saat malam hari.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Saat Sarapan Yang Membuat Kamu Gampang Lelah

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks