menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Makanan Sering Makan Pasta Ternyata Jauh Lebih Menyehatkan Tubuh Loh!

Sering Makan Pasta Ternyata Jauh Lebih Menyehatkan Tubuh Loh!

Makan pasta menyehatkan tubuh
Carbonara | Wikipedia

Ternyata guys, sering makan makanan berbahan dasar pasta, sehat loh bagi tubuh kita.

Gak dipungkiri rata-rata dari kita masih membiasakan diri untuk makan nasi atau yang berkarbohidrat tinggi. Dan wajar. Selain karena kebiasaan, juga karbohidrat adalah zat yang memberikan asupan tenaga tinggi.

Tapi coba deh guys. Mulai sekarang coba kamu selang-seling dengan makan pasta. Kenapa? Yuk langsung saja simak pembahasannya ini!

Makan Pasta = Diet Sehat

makan pasta
Fettucine | Food Network

Karena berdasarkan studi yang ditampilkan dalam pertemuan tahunan The Obesity Society, terungkap bahwa makan pasta, cenderung memiliki diet yang lebih sehat dibanding yang tidak memakannya sama sekali.

Hal ini dikarenakan menurut penelitian yang dilakukan oleh Nutritional Strategies, Inc, makanan berbahan dasar pasta cenderung mengandung lebih sedikit gula dan lemak jenuh.

Pasta juga memiliki asupan vitamin dan mineral yang lebih baik seperti salah satunya, folat dan serat. Ahli diet sekaligus manajer komunikasi nutrisi untuk Asosiasi Pasta Nasional, Diane Wellend, mengungkapkan hal berikut.

“Pasta dapat menjadi bahan pembangun yang efektif untuk nutrisi yang baik, karena ia berfungsi sebagai sistem pengiriman yang sempurna untuk buah-buahan, sayuran, daging tanpa lemak, ikan dan kacang-kacangan,”

Dilanjutkan olehnya, “Analisis ini menggarisbawahi pentingnya pasta yang konsisten dengan diet sehat,”

BMI Lebih Rendah

Fusilli Pasta 4 640x433 1
Fusilli Pasta | The Pasta Project

Sekilas pernyataan ini terlihat untuk membanggakan organisasi-nya tersebut. Tapi gak juga guys. Pada bulan Juli 2016 lalu, terdapat studi tambahan yang menemukan bahwa orang yang suka makan pasta, cenderung memiliki Body Mass Index (BMI) yang lebih rendah.

ARTIKEL TERKAIT •
Warung Lesehan Pinggir Jalan Ini Jual Menu Makanan Hingga 1,7 Juta

Alhasil, lingkar pinggang nya pun juga menjadi mengecil. Hmm, patut dicoba nih sepertinya guys. Selain enak juga bisa menghindarkan kita dari penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh obesitas atau hal-hal lainnya.

Tapi ya memang, harus dibiasakan dulu. Alias gak bisa sehabis membaca artikel ini, langsung besok makan dan langsung suka dan langsung langsing. Perlu ada tahap, adapatsi, dan sebagainya.

Lagipula, untuk membuat makan berbahan dasar pasta, tak dipungkiri harus memiliki modal yang lumayan. Jadi kalau setiap hari, ya bisa bangkrut juga dompet ini. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini guys? Apakah tertarik?

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks