menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comFaktapediaTernyata Mimpi Buruk Sangat Berdampak Buruk Terhadap Kesehatan Kita!

Ternyata Mimpi Buruk Sangat Berdampak Buruk Terhadap Kesehatan Kita!

Mimpi Buruk kesehatan

Ternyata mimpi buruk sangat berdampak buruk loh terhadap kesehatan kita!

Mimpi disebut jga dengan bunga tidur. Mimpi pada dasarnya terjadi dari reaksi kimia di otak kita. Nah mimpi, terbagai dua: Mimpi baik dan mimpi buruk. Tentunya setiap tidur kita ingin banget agar bisa mimpi baik atau indah.

Tapi gak jarang juga kita malah mendapatkan mimpi buruk. Dan memang gak enak banget apabila kita sampai mimpi buruk. Sama saja seperti menyaksikan bahkan merasakan hal horor namun dalam tidur.

Biasanya setelah mengalami mimpi buruk, kita akan berteriak, jantung debar-debar, dan hal-hal gak enak lainnya. Tapi seringkali setelah itu kita menganggap semuanya biasa saja dan kembali tidur lagi.

Kalau hanya 1-2 kali sih tak masalah. Namun kalau seringkali, ternyata hal ini bisa memiliki dampak buruk loh bagi kesehatan kita.

Bisa Menyebabkan Kematian!

026702600 1490592953 3 Hal Yang Bikin Anda Mimpi Buruk
Liputan6

Profesor psikiatri di University of Montreal dan Direktur Dream and Nightmare Laboratory, Tore Nielsen, mengungkapkan hal ini terkait bahayanya kita sering mimpi buruk.

ARTIKEL TERKAIT •
Hati-Hati, Penyakit Ini Bisa Muncul Saat Banjir

“Beberapa mimpi buruk melibatkan ancaman, cedera, dan kematian. Pada waktu tersebut, biasanya Anda mencoba melarikan diri hingga akhirnya terbangun”.

WOW ngeri ya bisa sampai membuat nyawa melayang loh! Tapi Nielsen mengatakan bahwa mimpi buruk datang dengan bentuk dan ukuran yang berbeda-beda.

Dalam beberapa kasus, mimpi buruk yang datang bisa juga dilatarbelakangi oleh rasa stres atau teror yang sedang dialami oleh individunya. Nah apabila hal ini yang sering kita rasakan, maka hati-hatilah.

Menurut asisten Profesor psikologi di Mississippi State University dan Direktur Sleep, Suicide and Aging Laboratory, Michael Nadroff,  keseringan mengalami mimpi buruk karena stres, akan berpengaruh buruk pada kesehatan kita.

Spesifiknya, ketika kita sering mimpi buruk, akan berujung pada rasa gak mau tidur. Dan apabila tidak ingin tidur terus-terusan, tentunya hal ini akan mengakibatkan insomnia.

Dari insomnia, penyakit seperti jantung pun akan menghantui. Bahkan gak jarang menimbulkan keinginan untuk bunuh diri.

Metode Mengatasi Mimpi Buruk

062847500 1568978921 5 Gangguan Kesehatan Yang Jadi Penyebab Sering Mimpi Buruk By Tero Vesalainen Shutterstock
KlikDokter

Nadroff menyrankan dua alternatif untuk mengatasi hal ini. Pertama, mengkonsumsi obat tekanan darah disebut parozin dan kedua terapi gambar.

ARTIKEL TERKAIT •
8 Minuman Dan Makanan Ini Sangat Berbahaya Untuk Kucing

Terapi gambar disini, maksudnya si individu, harus menggambar apa yang dilihat dari mimpinya di atas kertas. Hmm, cara kedua ini boleh dicoba nih guys.

Tapi tetap saja kalau menurut gue, untuk mengatasi mimpi buruknya, pertama sebelum tidur baca doa, dan kedua ketika sudah di atas tempat tidur, stop / hilangkan semua masalah / beban yang ada. Mau itu masalah rumah tangga atau pekerjaaan.

Pokoknya kalau udah tidur, ya konsentrasi dan malah kalau perlu, “buat” mimpi deh guys. Semoga kita bisa terhindar ya guys!

Add comment