menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Makanan 3 Makanan Protein Yang Sangat Pas Menggantikan Telur dan Daging Ayam

3 Makanan Protein Yang Sangat Pas Menggantikan Telur dan Daging Ayam

makanan protein telur ayam

Berikut adalah 3 makanan protein yang sangat pas menggantikan telur dan daging ayam.

Protein gak dipungkiri adalah salah satu aspek gizi yang dibuthkan manusia. Protein bisa membantu penurunan badan dan tentunya, memberikan energi yang besar bagi tubuh kita.

Intinya, penyeimbang karbohidrat. Nah biasanya atau rata-rata dari kita, makan telur atau daging ayam untuk memenuhi kebutuhan protein-nya. Tapi bagaimana kalau kita tiba-tiba merasa bosan atau bahkan, gak suka lagi makan keduanya?

Apakah ada alternatif makanan protein yang setara dengan keduanya itu? Jawabannya, ADA. Dan berikut, adalah 3 makanan protein yang sangat pas menggantikan telur dan / atau daging ayam tersebut.

1. Daging Ikan

Makanan protein yang sangat pas menggantikan telur dan daging ayam yang pertama, adalah daging ikan.

Seperti kita tahu, ikan memiliki kandungan protein yang sangat baik untuk kesehatan dan juga, otak kita. Alasannya, protein pada ikan tersusun dari asam amino yang notabene, zat yang sangat baik untuk tumbuh kembang badan.

Selain itu seperti kita tahu juga, ikan kaya akan vitamin terutama Vitamin A dan D serta tentunya, Omega 3 yang sangat baik bagi kesehatan jantung dan keoptimalan otak kita.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Sedang Batuk

Dengan deskripsi kandungan-kandungannya ini, maka gak heran jika kita sering dengar banyak orang yang langsung kenyang dan segar banget walau hanya makan nasi dan ikan saja.

2. Sayur-Sayuran

Makanan protein yang sangat pas untuk menggantikan telur dan daging ayam selanjutnya, adalah sayur-sayuran.

Terutama sayuran berwarna hijau yang notabene, memang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Beberapa contohnya adalah: Bayam, kangkung, dan brokoli. Tapi INGAT! Sayuran yang gak berwarna hijau pum juga sama sehatnya.

3. Kacang-Kacangan dan Biki-Bijian

Kita sering mendengar para ahli kesehatan yang menyarankan kita untuk juga mengkonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian. Dan memang hal ini gak salah guys.

Karena beberapa kacang-kacangan dan biji-bijian, memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Sebagai contoh adalah biji Chia yang dalam 2 sendok makannnya mengandung 4 gram protein.

Nah itulah tadi 3 makanan protein yang sangat pas untuk menggantikan telur dan ayam semoga pembahasannya bermanfaat ya!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks