5 Alasan Kenapa Wanita Hamil Sangat Dianjurkan Banyak Makan Cokelat

in
Wanita hamil makan cokelat

Ini dia 5 alasan kenapa wanita hamil sangat dianjurkan untuk banyak makan cokelat.

Gak dipungkiri ketika sedang hamil, seorang wanita memiliki lumayan banyak pantangan makanan. Mulai jangan makan yang asam-asam, yang pedas-pedas, dan sebagainya.

Tapi tahukah kamu? Ternyata makan cokelat tidak masalah loh. Malahan, sangat dianjurkan. Dan hal ini telah diteliti oleh banyak peneliti dan ahli kesehatan. Nah berikut adalah 5 alasan kenapa wanita hamil sangat dianjurkan untuk banyak makan cokelat tersebut.

1. Bayi Yang Lebih Bahagia

Alasan kenapa wanita hamil snagat dianjurkan banyak makan cokelat yany pertama adalah nantinya, bayi yang dikandung akan terlahir jauh lebih bahagia.

Dan hal ini telah diteliti oleh para ilmuwan / ahli kesehatan di Finlandia. Tidak hanya bayinya, tapi ibunya, juga akan lebih bahagia hidupunya.

2. Meminamilisir Keguguran

“Keguguran” adalah satu kata yang paling mengerikan untuk didengar bahkan sampai kejadian bagia mereka-mereka yang sedang mengandung.

Ya logikanya, siapa juga yang ingin kehilangan buah hatinya di dalam janin-nya bukan? Nah apabila tidak ingin kesamapian, selain menjaga kesehatan diri dan janin, juga mulailah makan cokelat setiap harinya.

ARTIKEL TERKAIT •
FUIH! Driver Ojol Ini Selamatkan Wanita Hamil Yang Ingin Bunuh Diri Ini

Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, terungkap wanita yang setiap hari makan cokelat, hanya memiliki kans keguguran 20% di trimester pertamanya.

3. Menjaga Berat Badan Ideal

Cokelat hitam (dark chocolate) apabila dikonsumsi setiap hari (1 hari 1 cokelat), akan menaikkan berat badan kita secara sehat. Sehat disini adalah berat badan tetap naik tapi, kolesterol-nya gak ikutan naik juga.

Dengan kata lain, tidak seperti efek yang diberikan oleh cokelat biasa. Jadi sekali lagi apabila iba-tiba lagi kepingin ngemil cokelat, ya pastikan ngemil-nya, cokelat hitam oke?

4. Mengurangi Resiko Preeclampsia

Preeclampsia, adalah kondisi dimana tekanan darah menjadi sangat tinggi yang alhasil, menyebabkan penyempitan pembuluh darah, kelahiran prematur, bahkan kematian.

Nah menurut penelitian, dengan sering makan cokelat nya, maka resiko terkena preeclampsia bisa berkurang hingga 50%.

5. Janin Yang Lebih Sehat

Nah ini dia alasan yang paling utama mengapa wanita hamil sangat dianjurkan banget untuk makan cokelat.

Jadi berdasarkan studi yang pernah dilakukan, wanita yang rajin makan cokelat ketika hamil, akan memiliki perumbuhan janin dan plasenta yang lebih baik dan lebih sehat. Semoga pembahasannya bermanfaat ya!

Berikan Nilai Untuk Konten ini