menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comFoodpedia3 Fakta Mimuman Super Ngetop Asal Korea, Soju

3 Fakta Mimuman Super Ngetop Asal Korea, Soju

Minuman Soju Korea

Berikut adalah 3 fakta minuman super ngetop asal Korea, Soju.

Bagi kamu yang suka banget dengan hal-hal yang berbau atau berkaitan dengan Korea, pasti kamu pernah dengar atau bahkan tahu, dengan yang namanya Soju.

Ya, Soju adalah minuman jenis bir yang biasa dikonsumsi oleh warga Korea Selatan. Dan karena sifatnya yang langsung hangat di badan, tak heran jika kemudian minuman ini kerap diminum di kala musim dingin.

Tapi bukan hanya fakta itu saja yang dimiliki oleh Soju ini. Alias, berikut adalah 3 fakta lain dari minum ngetop asal Korea, Soju ini.

1. Kadar Alkohol Yang Berbeda-Beda

minuman korea Soju
Wikipedia / Soju

Fakta Soju yang pertama, adalah minuman ini memiliki kadar atau tingkatan alkohol yang beda-beda.

Soju Tradisional, memiliki kadar alkohol yang cukup tinggi yaitu, 40 persen ABV (alchohol by volume). Sedangkan soju moderen, memiliki tingkatan alkohol sebesar 19-25 persen ABV.

Pada tahun 2015, diproduksi varian Soju dengan rasa buah. Nah varian ini, memiliki kadar alkohol sebesar 16 persen  atau lebih rendah dari 2 varian sebelumnya tersebut. Wah unik juga ya bisa beda-beda begini kadarnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Pejabat di Korea Utara Ditembak Mati Karena Kabur Dari Karantina Virus Corona

2. Dari Beras Menjadi Gandum dan Ubi

5f425302c63c3
Kompas

Awalnya, bahan baku Soju, adalah beras. Namun seiring berjalannya waktu, Korea mengalami kelangkaan beras. Juga, seperti warga Indonesia, beras dijadikan makanan pokok oleh sleuruh masyarakat Korea.

Alhasil, bahan baku Soju pun berubah menjadi gandum dan / atau ubi. Tapi kini, pasokan beras di Korea meningkat lagi. Sehingga Soju berbahan beras pun kembali diproduksi dan diperjual belikan.

3. Tidak Laku di Amerika Serikat

Drink Soju Gq
GQ

Semenjak keeksistensiannya, Soju menjadi produksi laris di seluruh dunia. Gak ada yang gak tau dengan keeksistensian Soju.

Mulai dari Kanada, Tiongkok, Jepang, Australian, Vietnam, Malaysia, dan Kamboja, Soju dijual dan juga laku keras. Tapi uniknya, minuman ini gak laku di negara Paman Sam, Amerika Serikat.

Kehadiran banyak merek (brand) bir lain, alhasil membuat kepopuleran  Soju benar-benar ditelan bumi. Akan tetapi, kabarnya saat ini, minuman ini sedikit demi sedikit sudah mulai populer di Amerika Serikat. Semoga pembahasannya bermanfaat ya!

Add comment