Meski Habiskan Puluhan Juta, Pemuda Ini Berikan Daging Sirloin Buat Kucingnya

in
Pemuda Ini Habiskan Uang Puluhan Juta Rupiah Untuk Membeli Daging Sirloin Sebagai Makanan Kucingnya
Pemuda Ini Habiskan Uang Puluhan Juta Rupiah Untuk Membeli Daging Sirloin Sebagai Makanan Kucingnya

Baru-baru ini beredar sebuah video yang menjadi perbincangan hangat di media sosial. Video tersebut memperlihatkan seorang pemuda yang memberi makan kucing jenis sphynx dengan daging sirloin. Tentu daging jenis ini berbeda dengan daging lainnya, seperti pada sisi harganya.

Video itu diunggah oleh akun TikTok @setyanug, pada Sabtu (10/10/2020). Tampak dalam video, pengunggah sedang mempersiapkan oalahan makanan untuk kucing peliharaannya.

Daging sirloin dengan bahan lainnya

Pemuda tersebut mempersiapkan ayam cincang organik, daging cincang, dan sirloin steak Australia. Tak lupa juga ia menambahkan vitamin kucing dan satu butir telur ayam.

Baca Juga: Benarkah Mitos Jika Menabrak Kucing Akan Mengalami Kesialan?

Dilansir dari tribunnews.com, pemuda dengan nama Setya Nugraha (21 tahun) memberitahukan cerita lengkap atas unggahannya tersebut.

Olahan Makanan Kucing Daging Sirloin

Tiap bulannya, ia merogoh kocek sebanyak Rp 1,5 juta hanya untuk memberi makan kepada hewan peliharaannya. Ia mengaku ingin kucing jenis sphynx milikmya tersebut bisa lebih sehat, makanya ia memilih daging sirloin sebagai makanannya.

“Sirloin steak itu dia ada portion fat-nya enggak begitu banyak,” sebutnya kepada Tribunnews.com, Rabu (28/10/2020).

Dengan makanan yang ia berikan, ia berharap kucingnya dapat berlatih mengunyah dan menjadikan giginya bersih.

“Kalau aku kasih daging sirloin, mereka ada latihan gigi. Terbukti kucing aku giginya bagus semua, enggak ada yang item, kuning. Putih semua, bersih, karena mereka semua latihan mengunyah,” tuturnya.

Untuk saat ini, Setya mau tak mau memberi makan kucingnya dengan makanan kucing biasa. Hal ini karena pandemi yang membuat pemasok stok daging yang sulit didapatkan.

“Karena lagi (pandemi) Corona, dan stok pemasok dagingnya agak susah di tempat aku. Jadi sekarang 30 persen makanannya diganti sama makanan sereal, walaupun aku enggak tega,” ujarnya.

Kucing Makan Steak

Pernyataan dalam video

Berikut pernyataan Setya dalam video tersebut:

ARTIKEL TERKAIT •
Di China, Kucing Dikuliti Untuk Dijadikan Dompet Hingga Sarung Tangan

“Nah, kucing-kucing aku makannya raw food semua guys.
Untuk bahan-bahannya, pertama daging cincang, abis tu ada ayam cincang, trus ini ada daging sirloin yang ada lemaknya pinggiran gitu, trus telor sama vitamin kucing.

“Caranya gampang aja tinggal dicampurin ke bahul yang gede gitu. Abis tu daging sirlonnya kita potong-potong dadu gitu biar gampang makannya.
Aku pakai sirloin impor dari Australia, jadi tu dia ada lemaknya gitu guys pinggirannya. Jadi si kucingnya bisa ngunyah-ngunyah gitu deh.”

Baca Juga: Mengapa Kucing Suka Makan Rumput? Inilah Penjelasannya

“Trus di microwave dua menit. Selesai jadinya kita benyek-benyekin sampe cair, sampe hancur gitu. Trus tambahin satu butir telor, trus nanti diaduk. Nah abis tu dikasih vitaminnya ini beberapa gram aja ya.”

“Liat deh, kucing aku semuanya doyan guys, dan kalian mesti cobain, agar kucing kalian lebih sehat katanya.”

Mengundang komentar warganet

Hingga saat ini, Minggu (01/11/2020), postingan TikTok tersebut telah disaksikan lebih dari 350 ribu kali dan banyak warganet yang memberikan komentarnya.

ARTIKEL TERKAIT •
7 Cara Merawat Kucing Yang Tidak Memiliki Induk

Mahalan kucing lu dari pada uang jajan mingguan gw,” tulis @SumpitSalto.

Wah makasih sarannya kak udh saya coba kasih makan kucing saya seminggu setelah itu saya melarat kak,” komentar @HeysTobItlaChiMolaLa.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Dan Murah

Kucing gw lebih suka tempe daripada daging sirloin,” tutur @Nitip Sendall.

Kucing gue terus gue kasih makan itu, kucing gue sehat tp Guenya yg Bengek,” curhat @Anty.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.