menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Makanan 4 Manfaat Menyehatkan Dari Makan Kimchi

4 Manfaat Menyehatkan Dari Makan Kimchi

Manfaat Menyehatkan Makan Kimchi
Hipwee

Berikut adalah 4 manfaat menyehatkan dari makan Kimchi. Apakah kamu suka akan doyan banget makan Kimchi? Teruskan guys. Karena faktanya terdapat manfaat menyehatkan dari makanan asal Korea ini.

Bagi kamu yang mungkin belum mengetahui, Kimchi pada dasarnya adalah asinan sayur yang biasanya adalah sawi putih dan lobak yang telah di-fermentasi.

Biasanya dalam menyatapnya, Kimchi akan dicampur dengan bumbu seperti, kecap ikan, bawang putih, jahe, udang kecil, dan cabe merah bubuk. Selain bisa dimakan langsung, Kimchi juga bisa kita olah sebagai sup atau nasi goreng.

Dan seperti yang dikatakan di awal, siapa sangka kebiasaan makan / ngemil Kimchi, snagat menyehatkan tubuh kita? Yap benar banget guys. Dan berikut, 4 manfaat menyehatkan dari makan Kimchi tersebut.

1. Kandungan Gizi Yang Oke

manfaat menyehatkan makan kimchi
Tribunnews

Manfaat menyehatkan dari makan Kimchi yang pertama, adalah kita akan mendapatkan asupan gizi yang oke banget.

Mengapa demikian? Karena Kimchi mengandung 7 gram karbohidrat, 17 kalori, 3 gram serat serta, tidak mengandung lemak sama sekali. Dan seluruh kandungan ini bisa kita dapat dalam 1 porsi kimchi nya. 

ARTIKEL TERKAIT •
5 Manfaat Menyehatkan Dari Makan Buah Delima

2. Mengandung Bakteri Baik Yang Ramah Usus

manfaat menyehatkan makan kimchi
Sehatq

Kimchi di dalamnya kaya akan probiotik. Probiotik, adalah bakteri yang sangat baik untuk sistem pencernaan tubuh kita.

Alhasil, jika kita mengkonsumsi Kimchi, maka secara gak langsung, kita akan menjaga keseimbangan mikroba pada usus yang alhasil lagi, bisa meningkatkan fungsi usus kita lebih signifikan lagi. 

3. Anti-Aging dan Imun Tinggi

Iaxbwoeyi654wznbrzgu
Kumparan

Kimchi mengandung kloforil,fenol, karotenoid, dan vitamin C. Tentunya, semua kandungan / zat ini, sangatlah baik bagi tubuh kita. 

Vitamin C seperti kita tahu, bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh lebih kuat lagi dalam melawan infeksi dna juga, dapat mengurangi radikal bebas

Oh ya selain itu, Kimchi juga mengandung zat kolagen yang merupakan zat protein yang penting agar, kulit bisa tetap kenyal dan elastis. Nah nantinya, kulit yang elastis ini, sangat bisa menghambat proses penuaan pada kulit kita.

4. Mengatasi Kanker

Cara Membuat Kimchi Sawi Putih Dari Korea Yang Halal 191214r
Dream.co.id

WOW! WOW! Mungkin inilah manfaat menyehatkan makan Kimchi yang sangat signifikan.

Hal ini karena kimchi, memiliki kandungan bsitoterol dan asam linoleat. Kedua zat ini, adalah zat anti kanker alami yang biasanya juga terdapat pada sawi biasa. Semoga bermanfaat ya guys!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks