menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comFoodpedia4 Buah Yang Kandungan Vitamin C nya Lebih Banyak Dari Jeruk

4 Buah Yang Kandungan Vitamin C nya Lebih Banyak Dari Jeruk

Buah Vitamin C Jeruk
Hijaukan

Berikut adalah 4 buah yang kandungan Vitamin C nya jauh lebih banyak dari Jeruk. Gak dipungkiri bahwa setiap kali mendengar atau meningat buah yang kaya vitamin C, adalah  buah jeruk yang langsung terlintas di benak.

Dan memang hal tersebut gak salah banget kok. Tapi tahukah kamu? Faktanya terdapat buah-buah lain yang kandungan Vitamin C nya, justru lebih banyak dari Jeruk.

Gak percaya? Berikut adalah contoh 4 buah yang kandungan vitamin C nya, jauh lebih banyak dari Jeruk tersebut.

1. Stroberi

Strawberry 1200
The Indian Express

Buah yang kandungan Vitamin C nya lebih banyak dari jeruk yang pertama, gak lain dan gak bukan adalah buah Stroberi.

Satu mangkuk stroberi, mengandung 87,4 miligram vitamin C. Selain itu, kandungan folat-nya, juga bisa meningkatkan kesehatan jantung kita.

2. Nanas

5ec4edc2b49f5
Health Kompas

Satu porsi nanas mengandung 78,9  miligram vitamin C.  Nanas juga mengandung bromelain yang dapat membantu memecah makanan dan mengurangi kembung.

Bromelain juga bertindak sebagai agen anti-inflamasi alami yang bisa membuat kita pulih lebih cepat setelah melakukan olahraga berat atau mengalami luka-luka.

ARTIKEL TERKAIT •
Bahan-Bahan Makanan Yang Kulitnya Seharusnya Tidak Dikupas

3. Mangga

27896 Buah Mangga
Suara

Faktanya, satu buah mangga berukuran sedang, mengandung skeitar 122, 3 miligram vitamin c. Yap, besar banget bukan?

Tapi gak heran. Karena buah ini memiliki gabungan rasa asam dan manis. Dan seperti kita ketahui, masing-masing rasa ini memang memiliki kandungan vitamin c yang sangat besar.

Logikanya, terpisah saja sudah besar, apalagi digabungkan. Ya makin besar dan kaya deh vitamin c nya.

4. Pepaya

Featured Manfaat Buah Pepaya Kaya Akan Vitamin Dan Enzim Untuk Tubuh
Tokopedia

Pepaya mengandung 88,3 miligram vitamin c. Selain itu, buah ini juga mampu mencerahkan kulit, mengatasi sinus, dna memperkuat tulang.

Dan jangan lupa, Pepaya juga kaya akan serat. Sehingga, sangat baik (dan memang selalu dianjurkan) untuk mengkonsumsinya ketika sedang susah BAB.

Walau memang keempat buah ini memiliki kandungan vitamin c yang jauh lebih banyak dari jeruk, bukan berarti kita lantas stop makan jeruk nya. Tetap makan jeruk tak masalah kok.

Malah jeruk juga sehat dan bisa banget mengatasi berbagai penyakit bukan? Intinya, di-seimbangkan dan disesuaikan saja oke guys?

Add comment