10 Film Yang Bisa Membuat Kita Bangkit Lagi Setelah Putus Dengan Dia

in , ,
500 Days Of Summer Hlgh
500 Days Of Summer | nss G-Club

Ketika kita mengalami putus cinta, biasanya kita akan meluapkan kesedihan dan kekecewaan dengan melakukan berbagai aktivitas yang bisa menghibur diri.

Dan salah satu aktivitas penghibur diri yang biasa kita lakukan tersebut, adalah dengan menonton film (terlebih film romance / rom-com). Namun hati-hati guys! Jangan salah pilih film!

Kalau sampai salah, bisa-bisa nanti semakin baper dan banjir air mata di kasur saja. Oleh karenanya, ada baiknya kita menyaksikan film yang justru membuat kita bangkit, terinspirasi, atau bahkan langsung melupakan dirinya.

Dan berikut, adalah 10 dari sekian banyak judul film yang bisa mengobati patah hati kita tersebut. Ingat, walau daftar ini dikhususkan ke wanita, namun pria juga bisa menyaksikannya.

10. The Hangover 1 & 2 (2009, 2011)

59fb80a375d7421b028b460b
The Hangover | Insider

Bukan guys. Gue rekomendasiin film komedi yang dibintangi si tampan, Bradley Cooper (A Star is Born), bukan untuk menyuruh kalian langsung mabuk-mabukan pasca putus.

Melainkan ya karena filmnya yang super duper gila dan kocak banget. Dijamin deh saking tertawa terus tanpa jeda, kitapun otomatis “amnesia” dulu selama 2 jam dari momen putus cinta yang baru kita alami itu.

ARTIKEL TERKAIT •
9 Film Hollywood Ini Dilarang Tayang Di Indonesia Karena Dinilai Sadis Dan Mengerikan

9. The Blair Witch Project (1999)

10.09 Blairwitch3
The Blair Witch Project | Bloody Disgusting

Sebenarnya semua film horor sangat bisa disertakan di daftar ini. Tapi pada akhirnya film horor “found-footage” inilah yang dipilih.

Bukan hanya karena “The Blair Witch Project” super menegangkan dan gak nyaman aja, tapi film ini juga memiliki tampilan “found-footage” yang super meyakinkan.

Asal tahu saja, saking super meyakinkannya, ketika dirilis di tahun 1999, banyak yang menyangka apa yang ditampilkan di filmnya, beneran kejadian. Bahkan mereka yang udah nonton berkali-kali pun masih aja penasaran, apakah memang beneran kejadian atau hanya fiktif belaka.

Nah kamu yang mungkin belum nonton, dijamin juga akan merasa demikian sehingga, kamupun jadi lupa dengan momen putus cinta yang baru dialami. Kalaupun sudah pernah nonton, ya nonton saja lagi. Dijamin mata dan pikiran akan auto fokus ke filmnya.

8. Fight Club (1999)

28culturalstudies Articlelarge1
Fight Club | The New York Times

Walaupun kita pria, dijamin kalau baru mengalami momen putus cinta, kita akan langsung terpukul, baper, bahkan menangis tiada henti-hentinya. Dan yap. Hal tersebut wajar banget.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Film Bertahan Hidup ini Bikin Kamu Senam Jantung

Yang gak wajar, kalau kita bersedihnya sampai berjam-jam atau bahkan berhar-hari. Nah agar hal tersebut gak kejadian dan akhirnya bikin malu, langsung saja saksikan film yang langsung membuat kamu merasa “jantan” lagi tapi di saat yang sama, tetap mendapatkan plot kisah yang menarik banget.

Dan semuanya itu ada di Fight Club. Tidak hanya menampilkan adegan berantem underground badass, namun film yang dibintangi Brad Pitt (Ad Astra) ini juga menampilkan bumbu sci-fi yang membuat otak kita langsung berkhayal sana-sini.

7. The Notebook (2004)

60036227 Storyart 1536x864 1551274351
The Notebook | Esquire

Sekilas film drama romntis favorit semua orang ini, bakalan membuat kita makin baper setelah putus. Mungkin saja demikian. Tapi di saat yang sama, ada sisi yang justru menginspirasi kita ketika menyaksikan filmnya.

Dan sisi tersebut, yaitu pasangan yang awalnya bermula dari sering berantem atau bahkan sudah putus, bisa saja balikan lagi dan, hubungan keduanya pun kian menguat dari sebelumnya.

Coba sjaa deh nonton. Siapa tahu saja setelah menyaksikan filmnya, tiba-tiba kamu dan dia jadian lagi.

ARTIKEL TERKAIT •
6 Film Terkenal Yang Ternyata Hasil Plagiat

6. Eat, Pray, Love (2010)

1121689 Eat Pray Love
Eat Pray Love | Screen Daily

Gak dipungkiri bahwa makan dan jalan-jalan, adalah dua aktivitas ampuh untuk mengenyahkan patah hati. Dan bisa saja di destinasi wisata, kita ketemu dengan sosok lawan jenis yang langsung memikat hati.

Nah film yang diadaptasi dari memoir Elizabeth Gilbert ini menampilkan hal tersebut. Dan bukan gak mungkin setelah menyaksikan filmnya, kamu langsung terinspirasi untuk melakukan hal yang dilakukan oleh karakter Gilbert yang diperankan si aktris gaek, Julia Roberts (Pretty Woman) juga.

5. Girls Trip (2017)

Nbcu 02481 Full Image Gallerybackground En Us 1506561304010. Sx1080
Girls Trip | Amazon

Sedikit 11-12 dengan poin Eat, Pray, Love, Girls Trip juga bisa menginspirasi kita untuk mengenyahkan stres pasca putus itu dengan jalan-jalan (trip).

Tapi kini, kita jalan-jalanya bersama sahabat-sahabat terdekat. Dan memang sering terbukti juga di dunia nyata, langkah ini sangat efektif untuk tersenyum sejenak tanpa adanya tetesan air mata sama sekali.

4. MCU (2008- sekarang)

1460708698 Avengers Assemble
The Avengers | Digital Spy

Simpel saja. Siapa sih orang di dunia ini yang mood hepi-nya langsung naik setelah nonton film superhero? Aneh kalau tidak merasa demikian.

ARTIKEL TERKAIT •
Nickeledon Bakal Rilis Spin Off Spongebob Yang Diperankan Oleh Squidward Sebagai Pemeran Utama

Jadi langsung saja deh kamu (mau pria atau wanita), menyaksikan lagi film-film superhero epik nan keren itu. Tentunya yang gue super saranin disini, adalah film superhero Marvel aka MCU.

Selain seru, filmnya merupakan rangkaian kontinuitas. Dan ketika tulisan ini diunggah, sudah ada 23 film MCU yang dirilis. Jadi dengan kata lain, kita bisa langsung melakukan movie marathon. Alhasil, rasa sakit hati dan wajah si mantan langsung binasa dengan satu jentikan tombol play saja.

3. 500 Days of Summer (2009)

20th Century Fox 030858 Full Image Gallerybackground En Us 1483994502445. Sx1080
500 Days of Summer | Amazon

Gak heran jika film arahan Marc Webb (The Amazing Spider-Man) ini kerap difavoritkan terlebih bagi seluruh audiens pria.

Pasalnya 500 Days of Summer adalah film yang memutarbalikkan subyek penderita patah hatinya dari yang biasanya wanita, kini justru pria. Selain itu film ini juga mengajarkan bahwa terkadang sosok wanita idaman yang kita incar selama ini, belum tentu adalah sosok yang tepat untuk kita.

2. La La Land (2016)

19toronto Superjumbo
La La Land | The New York Times

Seperti yang juga ditampilkan di filmnya, film arahan Damien Chazelle (Whiplash) ini, pas banget disaksikan bagi kita-kita yang putusnya karena masalah jarang ketemuan.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Rekomendasi Film Lokal Tahun 2019

Jarang ketemuan karena kesibukan masing-masing atau, masing-masing, memang masih ingin mengejar impian / ambisi yang belum tercapai. Kalau mau nekad nih, coba deh kamu nonton bareng sama eks kamu itu walau memang, hal tersebut sangat mustahil.

Dijamin ketika atau setelah menonton, kalian berdua akan langsung introspeksi dan putus dengan penuh rekah senyum.

1. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

2019 Siff Edu Fallprogram Eternalsunshine 1600x900
Eternal Sunshine of the Spotless Mind | SIFF

Gak heran jika salah satu penampilan serius komedian gila, Jim Carrey (Dumb & Dumber) ini, dianggap film Carrey yang paling keren.

Bukan hanya karena akting Carrey yang keren saja, namun kisahnya juga sangat keren dan super memotivasi bagi kita-kita yang baru saja putus atau, sekedar ingin melupakan sosok yang dulu pernah dekat dengan kita.

Eternal intinya menceritakan pasangan kekasih Joel Barish (Carrey) dan Clementine Kruczynski (Kate Winslet) yang saling menghapus memori (literally) satu sama lain dari benak mereka.

Memang, memang. Kisahnya sangat khayalan. Tapi justru kisah khayal inilah yang akhirnya menyalakan sisi keinginan fantasi kita untuk berandai-andai melakukan hal yang sama. Atau juga bisa membantu kita langsung melenyapkan wajah si dia.

ARTIKEL TERKAIT •
3 Film Indonesia Diduga Plagiat Oleh Netizen!

Itulah tadi 10 film rekomendasinya. Semoga memang bisa membantu kamu yang baru putus ya!

Berikan Nilai Untuk Konten ini