DuniaNewspedia

1 Orang Terindikasi Virus Corona di Cilacap

Dilansir di Serayunews.com, salah satu orang pekerja asing PLTU Karangkandri Cilacap diduga terinfeksi virus corona. Dinas kesehatan Kabupaten Cilacap mengambil beberapa langkah untuk memastikan dugaan tersebut.

Selain itu, Dinas kesehatan Kabupaten Cilacap juga meminta masyarakat tetap dan menghimbau agar masyarakat berperilaku hidup sehat.

Kepala dinas kesehatan Kabupaten Cilacap Dr. Pramesti Griana Dewi menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap adanya penyebaran virus, untuk itu terus mengutamakan kebersihan.

“Kebersihan diri menjadi utama, mulai dari cuci tangan menggunakan sabun, ke tempat yang ramai dan banyak pengunjung sebaiknya menggunakan masker, banyak minum, jaga kebugaran dan daya tahan tubuh diperkuat,” ujarnya.

Hal ini kata dia mencegah berbagai virus masuk ke dalam tubuh. Pasalnya, jika daya tahan tubuh melemah, makan dengan sangat mudah akan terinfeksi virus apapun.

Gejala-gejala terinfeksi virus corona ini, kata dia tubuh merasa panas, demam diatas 38 derajat celcius, ditambah dengan batuk pilek. Menurutnya hampir sama seperti flu, akan tetapi terjadi sangat cepat, dan membuat organ tubuh lemas.

“Ini masih belum ditemukan obat dan vaksinnya, karena itu kita harus melakukan pencegahan,” ujarnya.

Dikutip dari situs resmi Universitas John Hopkins, mereka menyebut mengembangkan dashboard online itu untuk memvisualisasikan dan melacak kasus yang dilaporkan pada skala waktu harian.

Sebelumnya diberitakan, warga negara asing (WNA) asal negara China, LS (29 tahun) yang sedang berada di Cilacap diduga terinfeksi virus corona yang mematikan, karena ia mengalami gejala seperti demam, pilek, batuk, dan badan lemas. Wanita tersebut merupakan anak dari salah satu tenaga kerja asing (TKA) di PLTU cilacap.

Berdasarkan data dari Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok berikut hal tentang virus corona

1. Hingga kini tercatat 2.801 orang terjangkit virus corona
2. 80 orang di 18 provinsi China, daerah otonom, daerah administrasi khusus dan kota telah meninggal dunia akibat virus corona
3. Sebagian besar pasien terkait dengan Wuhan, ibukota provinsi Hubei dengan populasi sekitar 11 juta jiwa.
4. Negara lainnya yang terkena virus corona yakni Asia 24 orang, Hongkong 8 orang, Macau 5 orang, Taiwan 4 orang, Eropa 3 orang, Amerika Utara 3 orang, dan Australia 4 orang.
5. Virus dapat ditularkan melalui udara

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.