5 Desa Paling Horor di Indonesia

in ,
5 Desa Paling Horor di Indonesia
5 Desa Paling Horor di Indonesia

Yang kita tahu desa adalah tempat yang nyaman ditinggali, asri, sejuk, dan lekat terhadap alam, namu ternyata ada desa yang justru sebaliknya, yaitu desa angker.

salah satunya adalah desa Penari yang sempat viral di social media karena cerita mistisnya yang dialami kalangan mahasiswa. Namun ada lagi 5 desa di Indonesia tak kalah angkernya dari desa Penari.

1. Desa Puger Wetan, Jawa Timur

Lokasi desa Puger Wetan tidak jauh dari desa Penari yang kabarnya dicurigai sebagai nama samaran kota Banyuwangi. Desa ini terletak di ujung Jawa Timur.

Menurut keterangan masyarakat setempat desa ini sering dijadikan tempat orang-orang sakti dan dukun di Indonesia menimba serta mengasah ilmu gaib mereka. Akan tetapi, keseraman tempat ini ternyata tidak sebanding dengan Nusa Barung, sebuah pulau kecil di seberang Desa Puger Wetan.

Tempat tersebut konon dijadikan sebagai sumber kekuatan orang-orang yang berguru tersebut. Nelayan-nelayan yang melawati pulau serta desa tersebut mengaku sering tiba-tiba kehilangan arah dan diganggu sosok makhluk hitam tinggi besar yang menjaga pulau.

ARTIKEL TERKAIT •
172 Kasus Virus Corona di Indonesia

Desa Wentira, Sulawesi Tengah

Desa yang berada di Kabupaten Mutong tersebut sempat menghebohkan tanah air karena kasus hilangnya seorang wanita bernama Lin Vita Puspita setelah menikahi pemuda Wentira.

Para masyarakat setempat meyakini fenomena aneh tersebut sebagai peristiwa gaib. Mereka tampak yakin bahwa Vita tidak menghilang, namun dibawa sang suami ke kerajaan gaib yang berdiri tepat di kawasan angker tersebut.

Wentira ternyata adalah sebuah area kekuasaan 7 panglima perang gaib, Sahabat 99. Desa mistis ini juga diyakini banyak orang sebagai kota Atlantis yang hilang ditelan bumi ribuan tahun yang lalu.

3. Desa Sinjai, Sulawesi Selatan

Masih di pulau Sulawesi, desa angker yang akan dibahas berikutnya adalah Sinjai.

Desa Sinjai dikenal dengan sebutan kampung setan, salah satu cerita seram yang datang dari tempat ini adalah kesaksian masyarakat setempat yang tidak sengaja melihat sepenggal kepala manusia kerdil yang jatuh dari pohon.

atau kisah sekumpulan wanita berjubah kuning yang menuruni bukit Sinjai untuk mengunjungi sebuah sumur di kaki bukit. Namun setelah sampai di tujuan, para wanita tersebut menghilang tanpa jejak.

ARTIKEL TERKAIT •
Beberapa Artis Indonesia Menjadi Korban Carding

sumur tersebut sekarang dikenal sebagai sumur Selatan, dimana suara-suara tangisan wanita dan cekikan sinis sering terdengar.

4. Desa Siluman, Ketapang

Seperti Desa Penari, tidak ada yang tahu pasti lokasi Desa Siluman ini karena wilayahnya yang ditutupi kubah gaib tebal, yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang sakti atau jiwa yang beruntung.

Menurut kesaksian beberapa orang yang pernah lihat isi Desa Siluman, desa itu digambarkan seperti sebuah kerajaan megah yang dihuni oleh para makhluk astral.

Bagi yang tidak bisa melihat, Desa Siluman hanyalah area perhutanan yang ditutupi oleh pohon pinus dan ilalang tinggi tanpa adanya bukti kehidupan manusia sama sekali.

5. Desa Montong Gading, Lombok

Desa yang berlokasi di Kilang, Lombok Timur ini dikenal dengan panggilan Kampung Selag.

Kampung Selag merupakan sebuah area dimana pembunuhan massal yang diakibatkan oleh perebutan lahan kerajaan sering terjadi di masa lalu.

Kabarnya, masyarakat setempat ketakutan akan melihat penampakan hantu kepala buntung yang sering bergelantungan di pohon-pohon.

ARTIKEL TERKAIT •
Pelaku Penabrak Ibu Hamil Tidak Ditahan Karena Sudah Mengeluarkan Uang Rp 70 Juta

Berikan Nilai Untuk Konten ini