8 Manfaat Telur Ayam Bagi Ibu Hamil

in , ,
8 Manfaat Telur Ayam Bagi Ibu Hamilhttps://kumparan.com/
8 Manfaat Telur Ayam Bagi Ibu Hamilhttps://kumparan.com/

Salah satu sumber protein yang lezat dan mudah didapat adalah telur. Banyak yang menyarankan untuk rutin mengonsumsi telur ayam selama hamil. Namun sebanyak apa telur yang diperbolehkan untuk dimakan ibu hamil.

Mengonsumsi 2 butir telur sudah mampu memenuhi setengah dari kebutuhan klorin tubuh selama mengandung. Untuk memenuhi kebutuhan klorin, kamu bisa menambah variasi protein kaya klorin seperti hati sapi atau hati ayam.

Gizi yang terkandung dalam telur

Foto Telur1
Foto Telur mypenmylense.blogspot.com

Dikutip dari Dr Health Benefits melansir, banyak ahli merekomendasikan telur yang dikonsumsi rutin oleh ibu hamil bermanfaat untuk kesehatan serta tumbuh kembang janin. Selain mengandung protein tinggi, telur juga memiliki kandungan lemak, mineral, kolin, selenium, seng, vitamin A, vitamin D, dan vitamin B kompleks.

5 Kandungan Dalam Telur Sehat Untuk Tubuh dan Otak

Mafaat utama telur bagi ibu gamil

Inilah beberapa manfaat mengonsumsi telur bagi ibu hamil. Mau tahu apa saja?

1. Membantu perkembangan otak dan syaraf janin

1520391111
Sumber gambar https://nakita.grid.id

Pola makan saat hamil perlu diperhatikan secara khusus karena memiliki dampak langsung pada si kecil dalam kandungan. salah satu menu makanan yang mudah ditemui adalah telur ayam.

ARTIKEL TERKAIT •
Cara Mengusir Jin Penganggu Bayi yang Sering Datang Kerumah, Ummu Sibyan

Telur ayam memiliki banyak kandungan yang bermanfaat dan sesuai dalam konsumsi untuk wanita hamil, seperti kolin. Kandungan ini mampu mempertahankan perkembangan saraf otak janin di dalam rahim. Itu sebabnya wanita hamil disarankan untuk makan telur selama kehamilan.

2. Mengurangi risiko cacat tabung saraf untuk bayi

Ketahui Xx Kelainan Tabung Saraf Yang Bisa Ter.width 800
Ketahui Xx Kelainan Tabung Saraf Yang Bisa Ter.widthparenting.orami.co.id

Menurut ahli, ibu hamil disarankan mendapat tambahan 200-300 kalori setiap hari. Sedangkan untuk 1 telur ayam berukuran sedang, terdapat sekitar 70 kalori. Selain itu beberapa penelitian yang telah dilakukan secara luas telah membuktikan bahwa, sekitar 72% bayi atau di bawahnya memiliki risiko cacat janin atau cacat lahir.

Hal ini disebabkan karena ibu hamil mengalami kekurangan choline. Kondisi ini akan memengaruhi struktur fisiologis seperti cacat neurologis, cacat saraf tulang belakang dan anensefali. Tentu saja, semua ibu hamil tidak ingin bayi mereka mengalaminya. Jadi, alangkah baiknya jika kamu mengonsumsi telur untuk menghindari masalah ini.

3. Bermanfaat untuk ASI

Tips Pumping Asi 2 65a7940eef73ed7af4298a651ffcf637 800x420
www.popmama.com

Telur membawa manfaat luar biasa bagi wanita hamil dan ibu menyusui. Penggumpalan pada putih telur ketika direbus adalah bukti bahwa putih telur adalah koloid karena dapat mengalami koagulasi (penggumpalan). Putih telur adalah sistem koloid dengan zat terdispersi berupa protein. Deodorant juga merupakan koloid yakti ditunjukkan dengan sifat koloid yaitu absorbsi

ARTIKEL TERKAIT •
Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Mencegah Kolesterol Tinggi

Sementara wanita yang sedang menyusui membutuhkan tingkat kolin 550 mg. Ini berguna karena ternyata jenis makanan kolin untuk banyak susu atau memfasilitasi ASI. 

4. Mengurangi risiko bayi lahir dengan penyakit

Asian New Born Baby Sleep With Crying
www.alodokter.com

Kesehatan bayi dipenuhi oleh asupan kolin, lebih sedikit terpengaruh oleh gangguan atau penyakit saat mereka keluar dari rahim ibunya. putih telur ketika direbus adalah bukti bahwa putih telur adalah koloid karena dapat mengalami koagulasi (penggumpalan). Bayi harus beradaptasi lagi setelah lahir untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

5. Membantu pertumbuhan janin

Usg Penting Bagi Bumil Dan Janin Catat 4 Jadwalnya M 178994 640x377 1
www.jawapos.com

Setiap sel yang tumbuh pada bayi terbuat dari protein, jadi telur adalah jumlah yang cukup selama kehamilan. Ini sangat baik untuk janin.

Selain membantu pertumbuhan janin, protein yang ada pada telur juga dibutuhkan oleh wanita hamil. Jadi banyak manfaat telur ayam dan baik untuk dikonsumsi ibu hamil dan bayi.

Selamat mengonsumsi telur! Baca juga

Apakah Telur Setengah Matang Baik untuk Dikonsumsi?

Ayam Betina Tetap Bisa Bertelur Meskipun Tidak Kawin dengan Ayam Jantan

ARTIKEL TERKAIT •
Perbedaan Whey Protein dan Protein Kasein Dalam Susu

Berikan Nilai Untuk Konten ini