DuniaNewspedia

Bentrok Hindu dan Muslim di India, Puluhan Orang Meninggal Dunia

di New Delhi, India. Telah mengalami kerusuhan selama tiga hari berturut-turut, dengan laporan tentang rumah dan toko muslim menjadi sasaran gerombolan perusuh. Sebanyak 23 orang dilaporkan meninggal dunia sejauh ini dalam kekerasan paling mematikan yang pernah dialami ibu kota India dalam beberapa dasawarsa.

Dilansir dari BBC, Kamis (26/02/2020), bentrokan pertama kali terjadi pada hari Minggu antara pengunjuk rasa untuk menentang hukum kewarganegaraan yang kontroversial. Namun sejak itu mereka menggunakan nuansa komunal, dengan laporang orang-orang diserang beradasarkan agama mereka.

Foto, video, dan akun di media sosial melukiskan gambar mengerikan beberapa hari terakhir. Terlihat massa memukuli pria yang tidak bersenjata, termasuk jurnalis. Tentang sekelompok pria dengan tongkat, batang besi, dan batu yang berkeliaran di jalan, dan umar Hindu serta Muslim berhadapan.

PM Modi Turun Tangan

Perdana Menteri Narendra Modi menulis akun Twitternya pada hari Rabu, tiga hari setelah kesesakan meledak, memohon perdamaian, dia menambahkan bahwa dia telah meninjau situasi dan polisi berusaha memulihkan keadaan.

1 2

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.