5 Bahan Alami Ini Ampuh Putihkan Gigi yang Kuning Loh!

in
Beautiful Smile | pluspng.com
Beautiful Smile | pluspng.com

Gigi yang berwarna kekuning-kuningan memang cukup mengganggu, membuat kita tidak pede. Selain itu, gigi kuning juga menandakan kurangnya kebersihan juga kesehatan mulut kita.

Nah, tak sedikit orang masih mengabaikan tentang kesehatan gigi dan mulutnya, terutama perihal gigi kuning. Padahal, tidak menggosok gigi bukan hanya menyebabkan gigi berlubang, namun lama kelamaan akan membuat gigi menguning. Dengan begitu penampilan kita akan tidak menarik.

Jika menggosok gigi saja tidak lagi mampu mengembalikan warna putih gigi kita seperti semula, kami punya tips bahan-bahan alaminya, simak ulasannya ya!

Berikut cara alami memutihkan gigi yang ampuh dan bisa dilakukan setiap hari:

1. Siwak

Siapa yag tidak mengenal bahan alami yang satu ini. Siwak sudah digunakan sejak zaman dahulu. Fungsinya yang digunakan sebagai alat tradisional pembersih gigi ini ternyata juga memiliki manfaat lain yaitu sebagai pemutih gigi alami.

Kandungan alami dalam siwak serupa seperti salah satu kandungan odol zaman sekarang loh sobat. Dalam siwak, terdapat beberapa zat berupa fluoride, antimikroba sulfur yang bermanfaat dalam mencegah radang gusi.

ARTIKEL TERKAIT •
Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Siwak Juga mengandung vitamin C dan tannin yang dapat menimbulkan kesat pada gigi. Nah efek kesat inilah yang menjadi salah satu tanda bahwa gigi sudah bersih.

Bagaimana Cara menggunakan siwak ini?. Cukup dengan pukul-pukul salah satu bagian kayu siwak hingga ujung-ujungnya menjadi sekumpulan serabut, lalu cukup gosokkan batang siwak secara merata ke gigi, lakukan 2-3 kali sehari

2. Biji Buah Pinang

Biji buah pinang telah sejak lama menjadi salah satu bahan alami yang digunakan sebagai pembersih gigi. Biji dari buah pinang ternyata memiliki kemampuan untuk membersihkan gigi secara menyeluruh.

Bahkan penggunaan biji buah pinang juga dapat mempertahankan kekuatan gigi secara alami loh sobat! Tak hanya itu, biji siwak juga mampu meminimalisir bau mulut!

Caranya penggunaanya adalah dengan menghaluskan biji buah pinang terlebih dahulu, Jika sudah, kamu bisa langsung menggosokannya ke bagian gigi secara merata.

3. Daun Sirih

Selain biji buah pinang, nenek moyang kita dahulu juga menggunakan daun sirih sebagai bahan untuk membersihkan gigi secara alami. Kandungan yang terdapat di dalam daun sirih mampu membasmi kuman penyebab kerusakan gigi. Dan yang menakjubkan, daun sirih bahkan mampu memutihkan gigi secara alami.

ARTIKEL TERKAIT •
Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan Mudah dengan Bahan Dapur

Caranya, cukup ambil 1 – 2 helai daun sirih yang masih segar, lalu gosokan secara perlahan ke seluruh bagian gigi. Cara lainnya cukup merebusnya hingga sari daunnya keluar, lalu kemudian gunakan untuk berkumur-kumur 2-3 kali sehari.

4. Daun Mimba

Daun Mimba mampu mengangkat dan membersihkan noda kuning pada gigi, sangat baik digunakan untuk kamu yang ingin memiliki gigi yang lebih putih dan bersih. Selaim itu, ternyata daun mimba sangat kaya akan kandungan azadirahtin, zat ini berperan penting dalam membunuh bakteri penyebab gigi berlubang

Cara penggunaan daum mimba cukup gosokkan daun mimba ke bagian gigi secara merata. Namun jika kamu ingin yang instan, ekstrak daun mimba juga tersedia di toko perawatan dan atau obat-obatan terdekat, ekstrak daum mimba ini tentu dapat kamu manfaatkan sebagai campuran pasta untuk memutihkan gigi yang kuning.

5. Susu

Siapa sangka kalau Susu juga memiliki manfaat yang bisa digunakan untuk membersihkan gigi dari noda kuning loh sobat!. Bahkan kandungan fosfor dan magnesium yang terdapat di dalam susu juga dapat digunakan untuk memperkuat gigi dari dalam. Slain bermanfaat untuk menambah asupan kalsium dalam tubuh,

ARTIKEL TERKAIT •
Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Berikan Nilai Untuk Konten ini

KarTa

Nothing absolute