Gen Halilintar Digugat Nagaswara Karena Hak Cipta Lagu

in ,
Gen Halilintar Digugat Nagaswara Karena Hak Cipta Lagu
Gen Halilintar Digugat Nagaswara Karena Hak Cipta Lagu

Keluarga Gen Halilintar digugat oleh label musik Nagaswara setelah diduga melakukan pelanggaran hak cipta atas lagu Lagi Syantik, persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari keluarga Gen Halilintar.

Sebelas anak Gen Halilintar mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sebelum memasuki ruang sidang yang berada di lantai tiga Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kesebelas Gen Halilintar membuat lingkaran tepat di depan pintu ruang sidang dipimpin oleh Atta mereka mulai membaca doa.

“Kita membaca doa Al Fatihah,” ucap Atta, PN Jakarta Pusat, Senin, 24 Februari 2020.

Usai membaca doa, karena peraturan pengadilan yang tidak memperbolehkan anak dibawah 18 tahun untuk masuk ke dalam beberapa anak dari keluarga Gen Halilintar tidak bisa masuk, sehingga hanya Atta, Thariq, dan Saaih yang terlihat ada di dalam ruang sidang.

Atta pun meminta doa dari adiknya yang tidak masuk ke dalam ruang sidang, agar mendoakan persidangan berjalan lancar. “Doain ya,” ujar Atta.

ARTIKEL TERKAIT •
Supermoon Bisa Dilihat Malam ini

Diketahui, Gen Halilintar digugat terkait pelanggaran hak cipta oleh label musik kenamaan Nagaswara. Gen Halilintar mengaransemen, mengubah lirik, dan mempulikasikan lagu Lagi Syantik di YouTube Channel mereka pada tahun 2018.

Cover lagu yang dipopulerkan oleh Siti Badriah itu diduga tanpa seizin pihak label Nagaswara yang menaunginya.

Meskipun videonya sudah di-take down daei You-Tube channel pada tahun 2019, namun pihak channel menganggap tidak ada itikad baik dari keluarga hits berdarah Minangkabau itu, kasus pun naik ke meja persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Gen Halilintar digugat oleh pihak Nagaswara dengan nominal yang cukup besar yaitu 9,5 miliar Rupiah.

Meminta Bantuan ke Anang Hermansyah

Atta Halilintar ternyata meminta saran kepada Anang Hermansyah terkait kasus diduga pelanggaran hak cipta yang dilayangkan Nagaswara kepada Gen Halilintar. Atta memilih saran dari ayah Aurel Hermansyah itu karena kapasitasnya sebagai pencipta lagu.

Namun terkait saran dari Anang, pria yang dikabarkan dekat dengan Aurel Hermansyah ini enggan untuk memberitau.

ARTIKEL TERKAIT •
Keadaan Buruh Aice Tak Seindah Iklah 'Have an Aice Day'

“Ada saya meminta saran-saran juga, yang banyak lah yang kita perbincangan, tidak bisa kita kasih tau di sini,” ujar Atta Halilintar usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (24/02/2020).

Berikan Nilai Untuk Konten ini