Newspedia

Kane Tanaka, Orang Tertua di Dunia 119 Tahun Telah Tutup Usia

Umur manusia memang tidak dapat kita tebak. Panjang atau pendek umur seorang manusia bukan ditentukan oleh manusia itu sendiri. Melainkan Tuhan sebagai pencipta dari seluruh mahluk hidup, termasuk manusia.

Hidup dan mati manusia memang berada di tangan Tuhan. Dimana kita sebagai manusia tidak bisa memprediksi kapan kita akan meninggalkan dunia ini. Atau bahkan sampai kapan kita akan terus berada di dunia ini.

Manusia tertua di dunia

Kane Tanaka Orang Tertua Di Dunia 119 Tahun Telah Tutup Usia
Kane Tanaka

Ada seorang manusia yang diberi umur panjang dan terus hidup dengan umur yang panjang. Ada pula manusia yang memiliki hidup pendek dan telah meninggalkan dunia ini di usia yang bisa dikatakan masih sangat muda.

Hidup memang tidak ada yang mengetahui. Berbicara mengenai hal ini, pada tulisan kali ini Bebaspedia bakal membahas tentang salah seorang manusia tertua di dunia. Benar, tentu ada orang dengan umur terpanjang di dunia.

Orang tersebut bernama Kane Tanaka. Wanita asal Jepang ini memiliki usia 119 tahun jauh diatas rata-rata hidup manusia pada umumnya. Namun kabar duka pun kini telah datang terkait Kane Tanaka selaku manusia dengan umur terpanjang di dunia.

Kate Tanaka tutup usia

Kane Tanaka Orang Tertua Di Dunia 119 Tahun Telah Tutup Usia
Kane Tanaka

Benar, Kane Takana dikabarkan telah tutup usia. Kabar meninggalnya Kane disampaikan oleh badan penyiaran publik Jepang NHK pada hari senin kemarin. Kane meninggal karena usia tua di rumah sakit kota Fukoka, Jepang pada 19 April 2022. 

Sebelumnya, Kane Tanaka lahir pada 2 Januari 1903 dan dikonfirmasi oleh World Records pada 2019 sebagai orang tertua di dunia. Kane sendiri merupakan anak ketujuh dari sembilan bersaudara dan menikah pada usia 19 tahun.

Karena berusia panjang, selama hidupnya Kane Tanaka telah menjalani hidup dengan melewati era Meiji, Taisho, Showa dan Heisei dari empat kaisar Jepang sepanjang sejarah modern pasca 1867.

Ia bahkan telah melewati beragam peristiwa salah satunya adalah flu Spanyol yang terjadi pada tahun 1918. Namun sayangnya, tahun 2022 adalah tahun akhir dimana ia akan berada di dunia ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan terkait kabar duka ini.

Related Posts

Halo Pembaca Bebaspedia! Izinkan kami mengirimkan notifikasi berita terbaru untuk kamu Nanti IZINKAN