NasionalNewspedia

Pinjam Uang Rp 25 Juta, Pas Ditagih Malah Marah dan Menantang si Penagih

Mungkin kamu pernah merasakan saat menagih utang kepada temanmu, tapi malah dia yang lebih galak. Momen itulah yang dialami oleh pria yang videonya tengah viral baru-baru ini di media sosial. Sampai-sampai si pengutang ini menantang pria yang menagih utangnya tersebut.

Peristiwa itu dibagikan oleh akun Instagram @insta.nyinyir, pada Selasa (18/05/2021). Dalam video berdurasi singkat tersebut terlihat yang seharusnya penagih yang lebih galak, tapi ini berbanding terbalik. Tampak si pengutang sangat emosi hingga memaksa tetangganya itu pergi dari rumahnya.

Pengutang lebih galak dari si penagih

Menurut keterangan unggahan tersebut, menceritakan bahwa dua orang tetangga terlihat beradu mulut karena salah seorang pria sebelumnya meminjam uang sebesar Rp 25 juta. Bahkan si penghutang sempat menghilang beberapa bulan sejak si penagih pertama kali hendak menagih utang tetangganya tersebut.

Setelah beberapa lama mencari, akhirnya informasi kediaman tetangganya diketahui olehnya. Sesampainya di rumahnya, pria itu kemudian ingin menagih utang Rp 25 juta tersebut. Akan tetapi, bukannya berniat membayar, pengutang itu malah marah-marah sampai mengusir tetangganya itu dari rumahnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Akhirnya Bapak yang Viral Marahi Kasir Indomaret Meminta Maaf
Menagih Hutang
Pengutang lebih galak dari penagih utang (Instagram/@insta.nyinyir)

Kronologi kejadian tersebut berawal dari tetangganya yang meminjam uang Rp 25 juta. Hutang tersebut tak kunjung dibayarkan. Setelah sekian lama kabur dari hutang, akhirnya si penagih mendapatkan informasi dari orang-orang bahwa tetangganya itu pulang ke rumahnya,” tulis keterangan postingan.

Mereka berdua akhirnya terlibat perdebatan, terlihat si pengutang malah lebih galak daripada penagih. Sampai-sampai, pria yang berbicara lewat jendela tersebut tidak merasa bersalah hingga menantang tetangganya yang sebelumnya telah membantu keuangannya.

Pengutang tersebut menantang tetangganya itu agar dirinya dilaporkan ke polisi. Sontak hal itu membuat penagih yang mengenakan baju kemeja berwarna biru itu tak habis pikir. Pasalnya, saat hendak meminjam uang kepadanya, sikapnnya sangat lembut. Namun saat ditagih malah terlihat sangat galak seperti aungan singa.

Pengutang Emosi
Pengutang lebih galak dari penagih utang (Instagram/@insta.nyinyir)

“Ya, tetap aja ku bayar. Rp5 juta, Rp500 ribu. Ah, nggak usah pusing-pusing lu, lapor polisi aja,” kata pria itu dari balik jendela.

Tak lama kemudian, terlihat pria tanpa mengenakan baju keluar dari dalam rumah kemudian mendorong penagih utang itu. Dengan kejamnya, pria itu sambil membawa sebuah sapu dan mendorong keras pria yang ingin menagih hutang tetangganya tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
Usai Viral, Indomaret Respon Video Orangtua Marahi Kasir Karena Voucher Game 800 Ribu

Dilaporkan bahwa tetangganya itu baru membayar utangnya Rp 5 juta dari total utang Rp 25 juta yang harus dibayarkan. Karena itulah, ia mencari informasi keberadaan tetangganya itu yang sempat menghilang sejak ditagih pertama kali.

https://www.instagram.com/p/CO_38UxHplW

Komentar warganet

Sontak saja video itu langsung menjadi viral dari menarik perhatian banyak warganet. Banyak yang merasa tak habis pikir bagaimana bisa orang yang mengutang malah lebih galak daripada orang yang meminjamkan uangnya.

Salah satu alesan ku gamau minjemin duit kesiapapun, pas nagih kayak ngemis😔,” tulis akun @mrs_messayu.

Kok yg utang nantangin lapor ke polisi??! Yauda lapor aja. Bunuh diri kan lo,” tutur @meytaqueena.

Ini pelajaran buat kita… Kalo malu minjemin uang diliat dulu orang ny gmn… Ekonominya gmn,,, kalo bkal susah di kembaliin pinjemin dikit aja,” komentar @jenlim11.11.

Ntr nangis kalau lapor polisi 😂, share ignya dong adiknya atau yg ngutang, mau ngsh THR nih :v,” kata @isamulachela.

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.

Related Posts