menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Teknopedia 7 Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok Terbaru

7 Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok Terbaru

Cara Mendapatkan Centang Biru Di Tiktok
Cara Mendapatkan Centang Biru Di Tiktok

Pastinya bagi semua yang memiliki akun TikTok ingin akunnya tersebut terverifikasi atau mendapat tanda centang biru di sebelah kanan nama penggunanya. Cara mendapatkan centang biru di TikTok berbeda dengan cara mendapatkan centang biru di Instagram. Dan pada kesempatan kali ini Bebaspedia akan memberitahu caranya.

TikTok merupakan platform media sosial yang semakin hari semakin banyak penggunanya. Sebagai pengguna baru, kalau ingin menjadi viral, kamu harus membuat video yang ditonton oleh banyak orang. Oleh karena itu, dibutuhkan kreativitas dalam membuatnya.

Dan sekarang dari TikTok, para penggunanya bisa mendapatkan penghasilan yang jumlahnya sangat menggiurkan. Dengan adanya program menghasilkan uang dari TikTok, tentunya baik pengguna dan pemilik sama-sama diuntungkan.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Grup Facebook Yang Dinonaktifkan Atau Dihapus


Cara Ampuh Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Cara Ampuh Mendapat Centang Biru Di Akun Tiktok
Foto: mancode.id

Centang biru menjadi pertanda kalau TikTok memberikan achievement atau penghargaan kepada pengguna atas kontribusinya dalam membuat video-video yang berkualitas.

Untuk memperolehnya ternyata sangat mudah lho. Asalkan kamu mengikuti semua persyaratan yang harus dipenuhi. Lantas, apakah centang biru di TikTok itu penting? Kalau iya, apa sih alasannya?

ARTIKEL TERKAIT •
WHO Main TikTok Untuk Meredam Kepanikan Dunia Perihal Virus Corona

Alasan Centang Biru di TikTok Penting

Memang sih sampai sekarang proses mendapatkan centang biru di TikTok itu masih tergolong misterius.

Namun dengan adanya centang biru, akun TikTok milikmu akan lebih dipercaya dan dianggap kalau akunmu itu adalah akun yang jelas dan dipercaya oleh TikTok.

Sehingga jika kamu dipercaya oleh para viewer, maka kamu akan lebih mudah meraih penghasilan dari TikTok karena akunmu telah terverifikasi.

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Filter Instagram Loading Lama, Gampang Dan Efektif

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok Terbaru

Bermain Tiktok
Foto: law-justice.co

Sebenarnya TikTok masih belum memberitahu cara agar akunmu terdapat tanda centang birunya.

Tapi, berdasarkan informasi yang telah kami rangkum, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar secepatnya mendapatkan centang biru di akun TikTok.

1. Membuat Konten yang Berkualitas

Sudah pasti syarat pertama yang harus kamu penuhi adalah membuat konten yang berkualitas. Dari konten tersebut, akan membuat penonton lama akan setia menonton video-video yang kamu upload. Dan penonton baru akan mulai mengikuti akunmu.

ARTIKEL TERKAIT •
Cuman Modal Diam Dengan Tatapan Datar di Depan Kamera, Pria ini Terkenal di TikTok

Cobalah untuk mencari topik atau berita yang sedang viral, nah kemudian kamu bisa membahasnya dalam bentu konten video.

2. Video Berada di Pencarian Populer

Saat video yang kamu unggah ditonton oleh banyak orang, maka video kamu tersebut berkemungkinan besar menjadi viral dan masuk ke FYP atau Beranda TikTok orang-orang.

Video tersebut juga akan terlihat di pencarian terpopuler sehingga kamu akan lebih mudah mendapatkan centang biru di TikTok.

3. Memiliki Karakter

Hal ini juga tak kalah pentingnya agar akunmu bisa terverifikasi. Kamu harus memiliki karakter sendiri yang berbeda dari orang-orang saat membuat video. Contohnya seleb TikTok dengan akun Cellos. Dia memiliki karakter dari suaranya yang cempreng dan sering teriak-teriak. Selain itu, kepalanya yang botak juga menambah keunikan dari video yang ia buat.

Maka dari itu, semakin berkarakter video yang kamu buat, semakin lebih mudah juga orang-orang akan mengenal dan mengikutimu.

4. Mempunyai Akun Medsos yang Terintegrasi

Untuk menambah lebih kepercayaan orang-orang yang ingin mengikuti akunmu, ada baiknya kamu juga membagikan video ke media sosial lainnya. Seperti Facebook, Instagram, atau Whatsapp.

ARTIKEL TERKAIT •
Demi Konten Tiktok Viral, Remaja Pria Merusak Makanan di Minimarket

Hal ini agar TikTok dapat menilai keaslian dan keseriusan akun milikmu agar mendapatkan tanda centang biru.

5. Taukan ke Akun Medsos Lainnya

Kamu juga bisa menautkan akun TikTok ke akun media sosial lainnya. Hal ini akan membuat video yang kamu buat akan lebih banyak ditonton.

Bekerja sama dengan tiktokers lainnya juga akan membantu mengembangkan popularitas akun TikTok kamu.

6. Memakai Hastag yang Tepat

Cara selanjutnya untuk mendapatkan centang biru di TikTok ialah penggunaan hastag yang tepat. Maksudnya ialah disetiap video yang kamu buat, kamu bisa menyertakan hastag yang sesuai dengan isi video dan yang sedang trending.

Karena sesuatu yang viral atau trending pasti banyak ‘diburu’ orang-orang.

7. Terkenal di Medsos Lain

Dikenal banyak orang menjadi modal penting agar popularitas kamu di TikTok semakin tinggi. Oleh karena itu, selain membuat video di TikTok, kamu juga harus aktif di media sosial lainnya.

Hal ini karena tidak semua orang menggunakan aplikasi TikTok. Jadi tugas kamu adalah mengajak mereka untuk melihat karya-karyamu di TikTok.

ARTIKEL TERKAIT •
Reels, Fitur Terbaru Instagram yang Mirip TikTok

Baca Juga: Cara Mengembalikan Kontak Hp Yang Hilang Atau Terhapus Dalam Hitungan Detik


Penutup

Nah, itulah cara yang bisa mau lakukan untuk mendapatkan centang biru di TikTok. Centang biru hanya sekedar tanda saja, yang paling penting adalah konten yang berkualitas. Tak sedikit akun tiktok yang telah mendapat centang biru, namun video yang mereka upload selalu sepi atau kurang diminati.

Semoga artikel ini bermanfaat dan kamu bisa mempraktekkannya ya!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks