3 Ponsel ini Tidak Bisa Lagi Akses Whatsapp di Februari 2020

in
WhatsApp Banner
Credit Picture: Gadgetren

Hampir setiap pengguna smartphone atau ponsel pintar di dunia memiliki aplikasi whatsapp. Pada tahun 2018, aplikasi ini menjadi aplikasi pengirim pesan yang paling banyak diunduh.

Memang bisa dibilang, aplikasi ini sangat membantu dalam berkomunikasi. Baik dengan keluarga, bahkan kerabat. Kemudahan penggunaannya yang sederhana menjadikan aplikasi ini lebih banyak digunakan dan disukai oleh para pengguna smartphone dibandingkan aplikasi pengirim pesan lainnya.

Namun sayangnya, pada Februari 2020 mendatang, pihak pengembang aplikasi ini akan menghentikan aksesnya di beberapa jenis ponsel berikut ini.

1. Android versi 2.3.3

Android 2 3 3 Gingerbread Upgrade For Galaxy S Now Available In India 2
Hp dengan sistem android versi 2.3.3 | Softpedia News

Versi android 2.3.3 yang lebih kita kenal dengan sebutan OS Gingerbread pada Februari 2020 tak akan bisa mendukung aplikasi Whatsapp. Artinya akses whatsapp pada ponsel yang menggunakan OS ini akan berhenti bekerja.

Pastikan ponsel androidmu berada pada di atas OS Gingerbread ini jika masih ingin menggunakan aplikasi whatsapp.

2. iOs 8

1253912109
Iphone dengan versi iOs 8 | Blog Tribun Jual Beli

Meskipun android menjadi basis terbesar whatsapp, tapi whatsapp juga populer di ponsel Iphone yang menjalankan iOs. Namun whatsapp akan berhenti bekerja dan tidak mendukung pada Iphone yang masih menggunakan iOs 8.

ARTIKEL TERKAIT •
Keunggulan LoL Wild Rift: RAM 1 GB dan Hero Gratis

Jika ponselmu adalah Iphone 6 ke atas, maka kamu tak perlu khawatir. Kamu hanya perlu memperbarui versi sistem operasi ke yang terbaru.

3. Windows Phone

177449871
Windows phone | bobo

WhatsApp akan menghentikan layanannya bagi ponsel yang menggunakan sistem oeprasi windows phone versi 8.1 ke bawah.

Salah satu alasannya ialah pengguna ponsel ini semakin sedikit jumlahnya. Contoh ponsel yang menggunakan sistem operasi ini ialah Nokia S40, Lumia 625, 520.

Bagi kalian yang masih menggunakan ponsel jenis ini, sebaiknya beralih ke android atau iphone agar bisa menikmati layanan-layanan dari aplikasi whatsapp dan sejenisnya.

Berikan Nilai Untuk Konten ini