Cara Gampang Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan

in ,
Cara Gampang Mengembalikan Akun Twitter Yang Ditangguhkan
Cara Gampang Mengembalikan Akun Twitter Yang Ditangguhkan

Kalau kamu sedang mencari cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan atau disuspend, kamu berada di website yang tepat. Karena pada kesempatan kali ini Bebaspedia akan memberikan caranya. Mudah gampang, cepat, dan terbaru 2021.

Buat kamu yang lagi asyik-asyiknya menggunakan media sosial berlambang ‘burung biru‘ ini pastinya akan sangat kesal, jika tiba-tiba akun kamu ditangguhkan atau disuspend. Terlebih lagi, jika akun yang kamu miliki telah memiliki banyak followers. Padahal akun tersebut juga bisa menjadi sumber penghasilan kita.

Beberapa Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan

Mengaktifkan Akun Twitter Yang Ditangguhkan
Twitter

Terdapat banyak alasan yang menyebabkan akun Twitter ditangguhkan. Di antaranya karena terdapat aktivitas yang mencurigakan pada akun milikmu dan kamu melakukan pelanggaran peraturan di Twitter.

Untuk cara mengaktifkan kembali akun Twitter yang ditangguhkan dibedakan dalam tiga cara berdasarkan penyebab penangguhannya. Nah, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Instagram Secara Sementara Dan Permanen

1. Memulihkan akun Twitter karena terdeteksi aktivitas mencurigakan

Jika akun Twitter kamu ditangguhkan karena terdeteksi ativitas mencurigakan, kamu bisa mengikuti cara berikut ini. Biasanya Twitter mendeteksi adanya aktivitas yang tak wajar seperti memposting tweet dalam jumlah yang banyak dalam kurun waktu cepat.

  1. Jika kamu menggunakan ponsel, kamu bisa menggunakan aplikasi. Dan jika kamu menggunakan komputer atau laptop kamu bisa mengakses situs Twitter.
  2. Kemudian masukkan informasi yang dibutuhkan untuk Login ke akun Twitter milikmu.
  3. Akan muncul sebuah pemberitahuan kalau akun twitter kamu telah dikunci. Lalu ada informasi yang memberitahu cara mengatasinya yakni dengan memasukkan Nomor Telepon, Alamat Email, atau Informasi Lainnya yang dibutuhkan.
  4. Kemudian klik Start.
  5. Setelah itu, jika muncul kolom yang meminta kamu memasukkan Informasi Pribadi, masukkan saja. Bisa berupa Nomor Telepon atau Alamat Email.
  6. Kalau sudah, klik tombol Verify. Tunggu beberapa detik sampai pihak Twitter akan mengirimkan kamu sebuah kode rahasia melalui Nomor Telepon atau Alamat Email.
  7. Lalu masukkan kode rahasia tadi ke kolom yang telah disediakan, dan klik Submit.
  8. Dan terakhir masukkan informasi perubahan kata sandi.
ARTIKEL TERKAIT •
Perdebatan Memanas Antara Bubur Diaduk dan Tidak, Kini Muncul Sekte Bubur Disedot

Dan hasilnya kamu telah berhasil mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan. Namun, perlu diketahui kamu harus menunggu beberapa hari sampai fitur-fitur pada Twitter dapat berfungsi kembali.

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Filter Instagram Loading Lama, Gampang Dan Efektif

2. Memulihkan akun Twitter karena melanggar kebijakan

Melanggar Kebijakan Twitter
Photo: Techjak.com

Selanjutnya jika kamu menyalahi kebijakan aturan di Twitter, sehingga akun Twitter jadi ditangguhkan. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama Login ke akun Twitter milikmu. Nantinya akan muncul pemberitahuan setelah kamu berhasil login.
  2. Setelah itu, klik Start untuk memulai langkah-langkahnya. Bacalah syarat-syarat yang dibutuhkan. Pada umumnya kamu diminta untuk menghapus postingan yang diduga menyalahi kebijakan Twitter.
  3. Lalu klik Continue to Twitter.
  4. Dan terakhir hapuslah postingan yang dinilai menyalahi aturan Twitter.

3. Mengajukan permohonan pengembalian akun Twitter

Nah, jika kedua cara di atas masih belum bisa juga menyelesaikan permasalahan akun Twitter milikmu yang ditangguhkan. Kamu bisa menggunakan cara berikut ini.

  1. Masuk ke halaman ini: https://help.twitter.com/forms/general?subtopic=suspended.
  2. Kamu akan diarahkan ke halaman Appeal an account suspension or locked account. Dan isilah informasi yang dibutuhkan.
  3. Mulai dari dimana kamu mengalami masalah ini, jelaskan masalah, nama lengkap, username Twitter, alaman email, dan nomor telepon.
  4. Jika semuanya telah terisi, klik Submit.
  5. Dan terakhir tunggu beberapa waktu sampai pihak Twitter memberikan jawaban atas permohonan kamu.
ARTIKEL TERKAIT •
4 Manfaat Super Positif Menggunakan Media Sosial

Baca Juga: 7 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram Tergampang

Penutup

Nah, itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan. Masalah ini dapat dialami oleh siapa saja, tanpa kita sadari masalah ini bisa saja datang. Oleh karena itu berhati-hatilah dalam menggunakan media sosial.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.