3 Masalah Kesehatan Serius Jika Terlalu Sering Makan Petai

in
Masalah Kesehatan Makan Petai

Berikut adalah 3 masalah kesehatan serius jika terlalu sering makan petai.

Petai atau bahasa kerennya, stinky fruit, gak dipungkiri adalah salah satu panganan yang kerap dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Dan walau sudah jelas-jelas sadar kalau sering mengkonsumsinya bisa membuat nafas menjadi bau, tetap saja rata-rata orang Indonesia mengkonsumsinya. Alasannya karena “sehat” dan enak.

Entahlah. Gue sendiri gak pernah sih mengkonsumsi petai. Tapi tentunya gue gak akan mau. Karena bisa membuat mulut menjadi bau gak enak banget (baca: BUSUK!). Nah tapi nih, bukan bau mulut luar biasa saja  loh yang bisa ditimbulkan.

Terdapat beberapa masalah kesehatan serius lain yang juga bisa timbul dari kebiasaan makan petai ini. Dan berikut adalah 3 masalah kesehatan serius jika kita terlalu sering makan petai tersebut.

1. Sakit Perut

Masalah kesehatan serius pertama yang bisa didapat jika sering memakan petai, adalah sakit perut.

Apalagi jika makan petai-nya dikonsumsi dalam keadaan mentah atau kurang bersih. Selain dua faktor tersebut, faktor lain adalah petai memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi.

ARTIKEL TERKAIT •
7 Masalah Yang Dapat Timbul Pada Tubuh Jika Kita Kurang Makan Sayur

Sehingga, bisa membentuk gak pada perut kita yang berujung kembung atau membuat perut menjadi sakit banget.

2. Rematik

Nah kalau kamu adalah salah satu yang penderita rematik, jangan deh mengkonsumsi petai. Tapi walaupun kamu gak ada rematik-nya, tetap saja hindari agar terhindar dari rematik.

3. Asam Urat

Petai mengandung zat purin yang sangat tinggi. Dan terlalu banyak kandungan purin di dalam tubuh, meningkatkan kadar asam urat di dalam tubuh kita.

Nah dari pembahasan ini terungkap, bahwa bukannya, sekali lagi, BUKANNYA kita gak boleh makan petai atau “pete”. Tapi ditakar saja porsinya. Dan jangankan petai. Mengkonsumsi apapum juga memang gak baik kalau terlalu berlebihan.

Makan kentang, keju, apalagi daging merah. Semuanya itu tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak. Maksudnya tentu agar kita bisa terhindar dari penyakit / masalah serius yang tentunya juga, kita tidak inginkan.

Semoga pembahasan ini bermanfaat. Dan ingat janganlah kita terlaly berlebihan dalam melakukan apapun itu oke?

Berikan Nilai Untuk Konten ini