7 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram Tergampang

in
Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram
Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram

Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram – Kita sudah mengetahui kalau Instagram merupakan salah satu media sosial yang penggunanya sangat banyak di Indonesia. Dengan fitur berbagi cerita, baik itu dalam bentuk foto atau video, memungkinkan kita untuk memperoleh informasi terbaru mengenai apa hal yang paling diperbincangkan netizen di seluruh dunia.

Selain bisa mendapatkan informasi terbaru, baik itu dari teman atau akun bisnis, ternyata Instagram bisa dijadikan sarana untuk menghasilkan uang. Bahkan sudah banyak orang yang telah berhasil menghasilkan uang dari Instagram.

Yang jadi pertanyaan, bagaimana cara mudah untuk mendapatkan uang dari Instagram? Berikut telah kami uraikan penjelasannya.

7 Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram Tergampang

1. Jualan Produk

Menjual Produk Di Instagram
Foto: vatih.com

Yang namanya menjual sebuah produk, berarti kita telah menghasilkan uang. Nah, Instagram juga bisa dijadikan tempat atau fasilitas untuk menjual produk yang kita miliki. Jika kamu memiliki produk sendiri, kamu bisa menjual pakaian, aksesoris, sepatu, ataupun jilbab.

Namun bagaimana dengan yang tidak memiliki produk sendiri? Jangan bekecil hati dahulu.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Rekomendasi Pekerjaan Sampingan Terbaik

Baca Juga: Reels, Fitur Terbaru Instagram Yang Mirip TikTok

Karena kamu bisa menjajakan produk orang lain di akun Instagram milikmu, atau yang lebih dikenal dengan nama dropship. Tugas kamu hanya mempromosikan barang supplier, lalu jika ada yang ingin membelinya, langsung diarahkan ke suppliernya. Nanti kamu akan mendapatkan komisi berdasarkan selisih harga yang kamu tetapkan di awal.

Cara menghasilkan uang dari Instagram satu ini perlu ketekunan dan kesabaran dalam menjalaninya.

2. Mencari Sponsor atau Iklan

Menghasilkan Uang Dari Instagram Dengan Mencari Sponsor
Foto: gadgetren.com

Cara menghasilkan uang dari Instagram selanjutnya adalah dengan mencari sponsor. Kegiatan mensponsori telah banyak kita lihat di media lain, seperti televisi, media online, ataupun dari suatu event. Sehingga hal ini pun juga bisa diterapkan di Instagram.

Kunci utamanya kamu harus lebih aktif untuk mencari brand. Contohnya, akun Instagram milikmu bertemakan kecantikan. Maka kamu bisa mencari produsen kecantikan, seperti produk skin care dan brand-brand lainnya.

Setelah itu, buatlah kesepakatan dengannya. Mulai dari harga, jadwal pemostingannya, atau jumlah pemostingannya. Setelah kesepakatan sudah dicapai, barulah kamu harus memosting foto atau video yang berkaitan tentang brand tadi.

ARTIKEL TERKAIT •
Perhatikan 5 Hal Berikut Sebelum Melakukan Pekerjaan Sampingan

3. Menghasilkan uang dari Instagram dengan Menjual Hasil Jepretan

Menjual Hasil Foto Di Instagram
Foto: folderbisnis.com

Bagi kamu yang hobi dengan fotografi, jangan hanya jadikan hasil jepretan kamu tersebut tersimpan di galeri handphone atau kamera.

Agar menjadi sesuatu yang bermanfaat, kamu bisa menjual foto tersebut di Instagram. Kalau kamu ingin menghasilkan uang dari Instagram dengan menjual foto, langkah pertama berilah ‘watermark’ pada foto sebelum mengnggahnya ke akun Instagram milikmu. Hal ini agar foto kamu tidak dicuri oleh orang lain, sayang banget kalau hasil karya kamu malah dijual oleh orang lain.

Baca Juga: 8 Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Setelah mengunggahnya, jika ada yang berminat, segeralah untuk menyelesaikan transaksi sesuai dengan harga yang kamu tetapka. Setelah itu, kamu bisa mengirim foto yang tanpa watermark kepada pihak pembeli.

4. Menghasilkan uang dari Instagram dengan menjadi Buzzer

Menjadi Buzzer Di Instagram
Foto: carainvestasibisnis.com

Banyak sekali cara menghasilkan uang dari Instagram yang bisa kamu lakukan, yang selanjutnya dengan menjadi buzzer.

Perlu diketahui, buzzer ialah orang yang memiliki pengaruh kuat untuk membuat suatu topik itu menjadi trending atau banyak diperbincangkan netizen. Caranya pun sangat mudah, intinya kamu harus memiliki followers yang banyak, mungkin harus jutaan, yang penting bukan followers bot.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Rekomendasi Pekerjaan Sampingan Terbaik

Dan menjadi buzzer juga harus memiliki ciri khas pada akun Instagramnya. Contohnya, kamu tertarik dengan hal-hal yang berbau kuliner, postingan-postingan di Instagram kamu harus selalu yang bertemakan kuliner. Tentunya postingan tersebut harus mendapat enganggement yang banyak.

Cara menjadi buzzer yang baik di Instagram juga sangat mudah, yang penting kamu harus mengangkat topik yang diinginkan klien, sampai topik tersebut menjadi viral. Setelah kerjasama selesai, kamu akan mendapat komisi dari klien yang menggunakan jasa kamu.

5. Menjadi Admin atau Pengurus

Menghasilkan Uang Dari Instagram Dengan Menjadi Admin
Foto: androidseluler.com

Cara selanjutnya untuk menghasilkan uang dari Instagram adalah dengan menjadi admin pada salah satu akun tokoh atau orang penting di Instagram. Karena banyak beberapa akun terkenal yang tidak sempat untuk memosting kegiatannya sehari-hari di media sosial seperti Instagram. Dan ada juga yang tidak mengerti bagaimana cara menggunakan Instagram dengan maksimal.

Disinilah peluang kamu untuk menawarkan diri menjadi admin atau pengurus pada akun Instagram mereka. Sebelum itu, kamu harus mempelajari seluk beluk Instagram dengan baik. Hal ini agar mereka memercayai kamu untuk mengelola akun Instagram miliknya.

ARTIKEL TERKAIT •
Perhatikan 5 Hal Berikut Sebelum Melakukan Pekerjaan Sampingan

Baca Juga: Asal Usul Game Dinosaurus Google Chrome Saat Jaringan Internet Hilang

Kalau mereka sudah percaya, jalinlah kerjasama dengannya. Dan nantinya kamu akan mendapat bayaran atas pekerjaan tersebut.

6. Jualan Akun Instagram

Jualan Akun Instagram
Foto: tribunnews.com

Sudah lama nih menggunakan Instagram, tapi lama kelamaan jadi bosan dan ingin segera menonatktifkannya. Stop, jangan lakukan itu. Kamu bisa menghasilkan uang dari Instagram dengan menjual akun Instagram milikmu. Karena saat ini sudah banyak orang yang merambah ke bisnis jualan akun Instagram karena hasilnya yang menggiurkan.

Apalagi kalau akun Instagram milikmu memiliki jumlah follower yang banyak, sudah pasti harganya menarik. Karena semakin banyak follower, maka semakin tinggi juga harga dari suatu akun. Kalau bisa kamu harus membuat banyak akun jika ingin mendalami bisnis ini. Karena dengan satu akun saja, itu bukanlah bisnis namanya.

7. Menawarkan Jasa

Menghasilkan Uang Dari Instagram Dengan Menawarkan Jasa
Foto: belifollowers.com

Selain kamu dapat menjual produk di Instagram, kamu juga bisa menawarkan jasa yang kamu miliki. Menawarkan jasa di Instagram merupakan salah satu cara ampuh untuk menghasilkan uang dari Instagram. Banyak jasa yang kamu tawarkan, seperti jasa penulisan artikel, edit video, penerjemahan bahasa, dan masih banyak lagi.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Rekomendasi Pekerjaan Sampingan Terbaik

Tapi yang terpenting pilihlah jasa yang sesuai dengan yang kamu kuasai. Dengan itu, selain mendapatkan penghasilan, kamu juga senang atas hobi yang kamu kerjakan.

Baca Juga: 4 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Pemula

Nah, itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari Instagram. Sebenarnya masih banyak lagi cara yang bisa kamu lakukan, seperti menjadi endorser, mengikuti giveaway, menjadi selebgram, dan masih banyak lagi. Tapi, pilihlah yang menurut kamu bisa dilakukan dengan mudah.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.