menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Viralpedia Kisah Gajah yang Menggali Tanah Selama 11 Jam Tanpa Henti Untuk Menyelamatkan Anaknya

Kisah Gajah yang Menggali Tanah Selama 11 Jam Tanpa Henti Untuk Menyelamatkan Anaknya

Kisah Gajah Yang Menggali Tanah Selama 11 Jam Tanpa Henti Untuk Menyelamatkan Anaknya
Kisah Gajah Yang Menggali Tanah Selama 11 Jam Tanpa Henti Untuk Menyelamatkan Anaknya

Saat mengetahui anaknya terjebak di dalam sumur, gajah dewasa ini terlihat sangat sibuk menggali tanah selama 11 jam tanpa henti. Setelah berhasil menggali, orang di sekitar yang melihatnya pun jadi terharu.

Kita sering menemui pertanyaan yang menanyakan “Kamu lebih memilih pacarmu atau ibumu saat jatuh ke sungai. Siapa yang akan pertama kali kamu selamatkan?” Biasanya pertanyaan ini disajikan berupa gambar, dan sosok pacar dan ibu terlihat hanya tanggannya saja.

Penyelamatan Gajah

Sudah pasti ini pertanyaan ini hanya omong kosong saja, tapi bisa saja menjebak kita. Kalau kamu salah menjawab, bisa saja menimbulkan keretakan hubungan baik itu dengan pacarmu atau ibumu.

Sama halnya juga, jika kita sebagai seorang ibu. Jika dihadapkan dengan pertanyaan “Siapa yang akan kamu selamatkan terlebih dahulu saat jatuh ke sungai, anakmu atau suamimu?“.

Baca Juga: Gading Gajah Dan Cula Badak Yang Dipotong, Bisakah Tumbuh Kembali?

Dan mungkin kebanyakan ibu-ibu akan memilih menjawab menyelamatkan anaknya.

Sama seperti kisah seekor induk gajah di India ini yang melakukan berbagai upaya dan terus berusaha untuk menyelamatkan anaknya yang terjebak di dalam sumur yang penuh dengan lumpur.

ARTIKEL TERKAIT •
Gading Gajah Dan Cula Badak yang Dipotong, Bisakah Tumbuh Kembali?
Terjebak Di Sumur

Induk gajah ini terlihat terus menggali tanah dengan belalainya selama 11 jam sampai ia berhasil melihat anaknya yang tubuhnya penuh dengan lumpur. Setelah itu, induk gajah ini langsung menarik keluar anaknya dari jebakan lumpur tersebut.

Namun sayangnya, hal itu membuat semakin banyak lumpur yang terjatuh dan masuk ke dalam lubang sehingga membuat induk gajah kesulitan menarik keluar anaknya.

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Hewan Prasejarah Berukuran Raksasa

Penduduk desa yang mendengar raungan tangis seekor gajah langsung mendatangi tempat tersebut. Mereka langsung berupaya semaksimal mungkin menyelamatkan anak gajah yang berada di dalam sumur tersebut. Mereka mencoba untuk mengalihkan perhatian induk gajah dengan pisang agar ia tidak ikut terperosok karena berat badannya yang berat.

Sampai akhirnya gajah kecil itu berhasil diselamatkan dan ia kemudian pergi berjalan bersama dengan induknya.

Gajah Berhasil Diselamatkan

Mereka tampak berjalan sambil beriringan, induk gajah terlihat bahagia dan terus menjaga anaknya agar tidak terjadi sesuatu lagi yang bisa saja menimpa anaknya kembali. Untungnya penduduk desa bisa dengan cepat datang ke lokasi, kalau tidak bisa saja induk gajah mengalami kelelahan sehingga membuatnya ikut jatuh ke sumur itu.

ARTIKEL TERKAIT •
Mengenal Berbagai Jenis Gajah di Indonesia

Meski tidak memiliki akal dan pikiran sama seperti manusia, namun gajah memiliki naluri hebat untuk menyelamatkan anaknya. Walaupun itu sulit, mereka akan berjuang sekuat tenaga tanpa pamrih.

Baca Juga: Mengenal Berbagai Jenis Gajah Di Indonesia

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks