menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comFlora dan FaunaCara Ampuh Membujuk Kucing Siam Yang Tidak Mau Makan

Cara Ampuh Membujuk Kucing Siam Yang Tidak Mau Makan

Cara Membujuk Kucing Siam Yang Tak Mau Makan
Cara Membujuk Kucing Siam Yang Tak Mau Makan

Kucing siam merupakan salah satu jenis kucing yang paling dikagumi oleh para pecinta kucing di seluruh dunia. Alasannya karena kucing ini memiliki sejarah yang panjang, sampai-sampai disebut merupakan keturunan dari kucing purba yang didapatkan di kuil Siam.

Namun, kucing siam termasuk jenis kucing yang dikenal sangat cerewet. Ia sering mengeong tanpa mengenal waktu dengan suara khasnya. Bahkan kalau kita salah atau tidak pas memberikannya makan sesuai jam makannya, dia akan protes sampai mogok makan.

Nah, berikut cara yang bisa catlover lakukan untuk membujuk kucing siam yang tidak mau makan. Mungkin saja cara ini juga berguna untuk membujuk jenis kucing lainnya yang tidak mau makan.

Baca Juga: Tips Memilih Makanan Kucing Yang Berkualitas

1. Berikan Jenis Makanan yang Sama

Membujuk Kucing Siam
Foto: Viewhobby.com

Kalau kamu pertama kali memelihara kucing siam, ada baiknya menanyakan makanan apa yang bisa ia konsumsi kepada pemilik sebelumnya atau tempat kamu membeli kucing tersebut. Memberikan makanan yang tidak cocok dengannya, akan membuatnya bisa menjadi ngambek dan mogok makan. Lebih parahnya dapat mengalami gangguan kesehatan, seperti muntah atau diare.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Ciri-Ciri Kucing Sakit yang Harus Kamu Ketahui Agar Mpuss Cepat Sembuh

Memberikan makanan jenis baru memang bisa dilakukan, namun itu membutuhkan waktu agar membuatnya bisa beradaptasi. Sebaiknya tetap memberikan jenis makanan yang sama sembari mengganti jenis makanan secara perlahan.

2. Ubahlah Secara Bertahap

Kucing Siam
Foto: Animalthai.com

Kucing siam dikenal sebagai kucing yang pintar dan sangat manja kepada majikannya. Namun, jika kamu menyodorkannya jenis makanan yang baru, dia bisa berubah sikap menjadi kucing yang cerewet. Kalau ingin mengganti makanannya, lakukanlah secara bertahap.

Misalnya dengan sedikit demi sedikit mencampurkan jenis makanan baru ke makanan lamanya. Nah, setelah dia sudah terbiasa, kamu bisa meningkatkan porsi makanan baru agar dia bisa menjadi terbiasa.

3. Atur Jadwal Makan

Makanan Kucing Siam
Foto: Aboutcats.info

Cara membujuk kucing siam selanjutnya adalah dengan mengatur jadwal makannya. Berikan ia jeda waktu setelah makan, agar mereka bisa mencerna makanannya terlebih dahulu. Dan juga supaya ia dapat beradaptasi dengan jenis makanan barunya.

Baca Juga: 8 Minuman Dan Makanan Ini Sangat Berbahaya Untuk Kucing

4. Makanan yang Lezat dan Bernutrisi

Makanan Kucing Terbaik

Seperti diketahui, kucing memiliki cara tersendiri untuk mengatur porsi makannya. Supaya tidak kekurangan nutrisi, kamu harus memberikan makanan kucing yang lezat dan bernutrisi.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Ciri-Ciri Kucing Sakit yang Harus Kamu Ketahui Agar Mpuss Cepat Sembuh

Jangan sampai sembarangan memberikan makanan kucing, berilah cat food yang mengandung protein untuk sumber asam amino esensial yang berguna untuk menjaga kesehatan otot dan jantung si kucing.

Baca Juga: 7 Kucing Yang Paling Menggemaskan Dan Populer Dalam Anime!

Add comment