menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Viralpedia Gokil, Rumah ini Dibangun di Tengah Sungai, Seperti Hanyut Terbawa Arus

Gokil, Rumah ini Dibangun di Tengah Sungai, Seperti Hanyut Terbawa Arus

Gokil, Rumah Ini Dibangun Di Tengah Sungai, Seperti Hanyut Terbawa Arus
Gokil, Rumah Ini Dibangun Di Tengah Sungai, Seperti Hanyut Terbawa Arus

Seiring perkembangan zaman yang semakin canggih dan modern, seringkali bermunculan hal-hal unik yang menjadi perbincangan hangat di internet. Salah satunya ialah bentuk rumah dengan desain yang bermacam-macam. Dari yang minimalis hingga bentuk yang unik, semuanya dapat tercipta jika pemiliknya menginginkan.

Akan tetapi, pernahkah kamu melihat bangunan rumah yang dibangun di tengah-tengah sungai? Baru-baru ini, warganet di media sosial dibuat terheran-heran dengan rumah yang terletak di Prancis ini.

Rumah di tengah sungai

Bukan tanpa alasan, rumah yang umum dikenal dengan nama La maison dans la Laiore ini dibangun di tengah sungai. Tentunya sangat berbeda dengan rumah pada umumnya yang biasanya dibangun di atas tanah.

Baca Juga: Rumah Kurus Di London Seharga Rp 18 Miliar, Berada Diantara Salon Rambut Dan Klinik Dokter

Sontak saja rumah yang dibangun di tengah sungai tersebut menjadi sorotan publik. Selain itu, rumah La maison dans la Laoire ini seperti sedang terbawa arus sungai karena bentuknya yang agak miring ke kanan. Dilansir dari laman Oddity Central, Sabtu (6/2/2021), ternyata rumah tersebut dibangun atas gagasan dari seorang seniman Perancis, bernama Jean-Luc Coucoult.

ARTIKEL TERKAIT •
Menguntit di Loteng Rumah Mantan Selama 12 Tahun

Pembangunan rumah tersebut merupakan bagian dari Pameran Seni Estuaire tahun 2007. Sejumlah seniman professional yang berasal dari berbagai negara menghadiri acara pembuatan karya rumah La maison dans la Laoire tersebut.

Baca Juga: 5 Rumah Sakit Yang Paling Terseram Dan Angker Di Dunia

Tampak seram saat malam hari

Atas permintaan seniman Perancis, Rumah ini memang sengaja dibangun dan diletakkan di tengah sungai oleh perusahaan yang mengkhususkan diri untuk menyelamatkan bangkai kapal. Selain itu, rumah di tengah sungai itu juga merupakan replika 1:1 dari bekas penginapan yang terletak di Lavau-sur-Loire. Dan saat ini, rumah itu digunakan sebagai creperie (rumah pancake).

Courcoult membuat replika yang hampir menyerupai dari beton cor, dan menempatkannya di bagian tepi kanan sungai Loire. Akan tetapi, dikarenakan arus sungai yang deras membuat rumah tersebut terbalik. Sehingga rumah tersebut dipindahkan ke posisi baru, yaitu dekat tepi kiri sungai.

Baca Juga: Pasangan Ini Bangun Rumah Mewah Hanya Untuk Kucing Peliharaan, Penampakannya Wah

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Perempuan Bangun Rumah di Depan Kuburan Neneknya, Alasannya Bikin Terenyuh

Sementara itu, untuk mencegah kebanjiran, rumah ini digerendel kedasar sungai Loire. Saat malam hari, rumah ini tampak sangat menyeramkan. Tak heran orang-orang jadi merinding saat melihat lampu pada rumah ini menyala, padahal tidak ada orang yang menempatinya.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks