menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Faktapedia 5 Rumah Sakit yang Paling Terseram dan Angker di Dunia

5 Rumah Sakit yang Paling Terseram dan Angker di Dunia

Pennhurst State School And Hospital
Pennhurst State School And Hospital

Rumah sakit merupakan fasilitas umum yang digunakan sebagai tempat orang-orang mengobati penyakitnya. Dibalik kegunaannya yang bermanfaat bagi banyak orang, tak sedikit pula rumah sakit yang menyimpan misteri yang menyeramkan, sehingga menjadikan tempat tersebut sebagai rumah sakit yang angker.

Hal itu didukung oleh kesaksian warga yang melihat hal-hal yang aneh, seperti penampakan, suara-suara aneh, atau orang-orang yang kesurupan secara tiba-tiba.

Apalagi hal tersebut sudah sampai diceritakan dari generasi ke generasi yang menjadikannya sebagai kisah angker yang melegenda. Bukan hanya bagi warga sekitar, namun menyebar hingga seluruh pelosok dunia.

Berikut adalah 5 rumah sakit yang paling terseram di dunia dan menyimpan cerita misteri yang menakutkan.

1. Rumah Sakit St. Barthomelow, Inggris

Rumah Sakit St. Barthomelow
Rumah Sakit St. Barthomelow | artuk.org

Rumah sakit yang dikenal angker dan horor pertama ialah St. Bathomelow, Inggris. Hingga kini masih beroperasi dan merupakan rumah sakit yang paling tua di Inggris, yakni didirikan pada tahun 1123.

Dikatakan sebagai rumah sakit angker karena adanya sebuah lift yang bernama coffin lift atau yang juga dikenal sebagai lift peti mata. Fasilitas ini sering mengalami kerusakan, bahkan lift ini seringkali membawa orang di dalamnya hingga lantai dasar dengan sendirinya.

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Mistis Rumah Monroe, Sampai Paranormal Pun Takut Dengan Keangkerannya

Terkadang lampu lift mati dengan sendirinya yang membuat lift tersebut tidak beroperasi. Keadaan tersebut sampai membuat penggunanya merasakan sensasi menegangkan, bulu kuduk merinding dan jantung mau copot.

Dari rumor yang beredar, dulunya seorang perawat dibunuh secara sadis oleh pasien gila. Jasadnya kemudian dibuang ke ruang bawah tanah, dimana lokasi lift tersebut sering rusak.

Baca Juga: Gokil! Menu Makanan Rumah Sakit Ini Berbahan Dasar Daun Ganja

2. Old Changi Hospital, Singapura

Old Changi Hospital Singapura
Old Changi Hospital Singapura | popsugar.com

Old Changi Hospital merupakan rumah sakit yang berlokasi di Singapura dan didirikan pada tahun 1935. Pada awalnya, tempat tersebut digunakan oleh Angkatan Udara sampai Kerajaan da setelah itu menjadi kamp penjara Jepang serta ruang penyiksaan.

Pada tahun 1997, semua kegiatan di rumah sakit ini diberhentikan. Kemudian banyak sekali aktivitas paranormal dilakukan. Seringkali orang-orang mendengarkan suara-suara aneh, perut mual secara tiba-tiba, sampai dibuntuti makhluk halus.

3. Pennhurst State School and Hospital, Pennsylvania

Pennhurst State School And Hospital
Pennhurst State School And Hospital | Pinterest

Pennhurst State School and Hospital merupakan rumah sakit yang berada di Pennsylvania, negara bagian Ameria Serikat. Dibangun pada tahun 1908 sebagai sekolah bagi orang cacat fisik dan mental. Sekolah ini dapat mengumpulkan murid hingga lebih dari 10.000 dalam satu waktu.

ARTIKEL TERKAIT •
Apa Sih Perbedaan ODP, PDP, Dan Suspect Virus Corona?

Akan tetapi, tak alam kemudian sekolah ini menerima reputasi buruk karena banyak laporan masuk yang menyebutkan para pekerja disana sangat lalai dan tak sedikit juga kasus pelecehan terhadap para siswa.

Sehingga bangunan ini diberhentikan segala aktivitasnya pada tahun 1986. Sedangkan barang-barang medis masih banyak tertinggal disana. Seiring waktu berlalu, banyak orang-orang yang menyebut kalau mereka sering mendengar suara-suara aneh, seperti langkah kaki atau barang terlempar dengan sendirinya.

Baca Juga: 5 Langkah Utama Agar Kita Tetap Sehat Walau Seisi Rumah Sedang Sakit

4. Rumah Sakit Gonjiam, Korea Selatan

Rumah sakit Gonjiam
Rumah sakit Gonjiam | screendaily.com

Memang sudah sejak lama rumah sakit ini dikenal angker dan horor. Dan pada tahun 1990-an, karena insiden yang mengerikan rumah sakit ini ditutup selama-lamanya.

Insiden tersebut melibatkan banyak staf rumah sakit dan pasien secara tiba-tiba meninggal dunia. Mereka semua ditemukan di berbagai tempat, mulai dari kasur, kursi, meja, dan lainnya.

Hingga kini, misteri meninggalnya para staff dan pasien belum terpecahkan. Akan tetapi, karena tragedi yang terjadi di masa lalu membuat rumah sakit ini meninggalkan kesan yang mengerikan.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Desa Paling Horor di Indonesia

5. Rumah Sakit Psikiatri Sai Ying Pun, China

Rumah Sakit Psikiatri Sai Ying Pun
Rumah Sakit Psikiatri Sai Ying Pun | dictio.id

Didirikan pada tahun 1891, pada awalnya Sai Ying Pun dimanfaatkan sebagai gedung perawat sampai Perang Dunia II. Namun, karena kebakaran hebat yang melanda membuat gedung itu mengalami kerusakan yang cukup parah, hanya bagian fasadnya saja masih ada.

Kini gedung tersebut dikenal dengan ‘Hight Street Ghost House‘ yang sering dikunjungi para paranormal untuk menyelidiki horornya tempat tersebut. Yang paling sering ditemui ialah hantu tanpa kepala yang sering melintas di lorong-lorong.

Kerap juga terlihat hantu laki-laki yang sering memperlihatkan wujudnya dengan mengenakan pakaian tradisional China.

Baca Juga: Seram, Google Street View Temukan Penampakan Sosok Mengerikan Bermata Satu

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks