menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Viralpedia Tantangan Hidup Tanpa Gadget dan Televisi Dibayar Rp 34 juta, Siapa Berani?

Tantangan Hidup Tanpa Gadget dan Televisi Dibayar Rp 34 juta, Siapa Berani?

Tantangan Hidup Tanpa Gadget, Televisi, Dan Konsol Genggam Dibayar Rp 34 Juta
Tantangan Hidup Tanpa Gadget dan Televisi Dibayar Rp 34 Juta (Grid.id)

Perkembangan teknologi memaksa kita sebagai konsumen mau tidak mau harus ikut terbawa dan tidak boleh ketinggalan. Kemajuan teknolologi seperti smartphone, komputer, laptop, konsol game, dan sebagainya memang sangat menggoda bagi sebagian orang. Apalagi di zaman saat ini, kebutuhan akan teknologi sangat diperlukan untuk menunjang berbagai aktivitas manusia.

Namun, jika kamu ditantang untuk meninggalkan semuanya, apakah kamu sanggup? Dimana kamu diminta untuk melakukan sesuatu yang diminta tanpa menggunakan alat elektronik, seperti gadget, televisi, komputer, dan sebagainya.

Tantangan detoksifikasi digital

Dilansir dari laman Travel and Leisure, Sabtu (27/3/2021), suatu perusahaan menantang siapa saja yang dapat bertahan hidup dengan tidak memanfaatkan smartphone, televisi, dan sebagainya dalam waktu 1 hari.

Perusahaan ini menawarkan bagi siapa yang berminat dan berhasil melalui tantangan ini akan diberikan hadiah uang sebesar $2.400 dolar AS atau sekitar Rp 34 juta. Dimana sebuah perusahaan yang mencoba layanan dan produk rumah, Reviews.org, akan bersedia membayar mahal bagi siapa saja yang dapat bertahan hidup seharian tanpa adanya televisi hingga ponsel.

ARTIKEL TERKAIT •
7 Hal Gratis di Internet yang Bisa Kalian Manfaatkan, Ada Penyedia Foto dan Ebook Legal

“Jika Anda memiliki keinginan untuk meninggalkan perangkat Anda selama sehari, tetapi masih perlu dibayar, ini adalah kesempatan yang tepat untuk Anda,” tulis keterangan perusahaan tersebut pada laman situsnya.

Sudah pasti manusia pada umumnya yang tinggal di daerah perkotaan akan sulit melakukannya. Akan tetapi, bagi siapa pun yang sanggup menghadapi tantangan detoksifigasi digital ini harus menjauhi semua jenis layer, seperti diantaranya perangkat genggam, konsol game, komputer atau laptop, jam tangan pintar, dan teknologi lainnya yang bisa digunakan.

Mengutip dari laman web tersebut, satu-satunya yang dapat kamu gunakan selama seharian tanpa teknologi yaitu gelombang mikro. Situs Reviews.org juga memberikan kartu hadiah Amazon dengan nominal 200 dolar AS, yang mana orang-orang bisa menyimpan aktivitas untuk mereka sibuk di luar dunia online.

Aktivitas pegganti

Ilustrasi Mesin Tik
Ilustrasi mesin Tik (merahputih.com)

Terdapat beberapa rekomendasi perlengkapan untuk bertahan hidup yang disediakan oleh Reviews.org. Seperti mesin tik sebagai alternatif dari komputer dan kertas tulis sebagai alat tulis. Selain itu, juga terdapat papan beserta kuas dan cat untuk menggambarkan diri.

ARTIKEL TERKAIT •
7 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Tanpa Watermark

Para penantang harus menggunakan perlengkapan-perlengkapan tersebut sebaik-baiknya. Dimana nantinya mereka akan diminta untuk memberikan ulasan selama menjalani detoksifikasi tersebut.

Untuk pendaftaran dibuka sampai tanggal 26 Maret 2021. Dan pengumuman pemenang pada 29 Maret 2021 di channel YouTube Reviews.org. Hingga saat ini, masih belum diketahui berapa jumlah orang yang telah mendaftar tantangan ini.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks