menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaGokil, Penampakan Tanaman ini Mirip Seperti Sedang Bertelur

Gokil, Penampakan Tanaman ini Mirip Seperti Sedang Bertelur

Gokil, Penampakan Tanaman Ini Mirip Seperti Sedang Bertelur
Penampakan tumbuhan yang bisa bertelur

Terdapat banyak sekali jenis tanaman yang tersebar di muka bumi ini. Mulai dari yang mudah ditemukan hingga dijadikan hiasan dirumah sampai tanaman yang langka atau hanya ada beberapa biji saja. Serta dari yang memiliki banyak manfaat atau khasiat hingga yang hanya dijadikan hiasan saja.

Tumbuhan merupakan makhluk hidup yang dapat berkembang biak dengan sendirian tanpa melibatkan makhluk hidup lainnya. Karena kodratnya setiap makhluk hidup memiliki cara tersendiri mengenai perkembangbiakannya.

Tapi, pernahkah kamu melihat atau mengetahui bahwa tumbuhan bisa bertelur? Sudah pasti akan banyak orang yang tidak percaya, karena makhluk hidup yang bisa bertelur hanyalah hewan saja. Namun, ternyata terdapat sebuah tumbuhan yang kelihatannya sekilas seperti bertelur. Tumbuhan ini dilihat-lihat seperti mengeluarkan telur seperti telur ayam putih.

Tumbuhan yang terlihat bertelur

Ilustrasi Terong Telur
Ilustrasi terong telur (oomph.co.id)

Perlu diketahui, tumbuhan ini merupakan Japanese White Egg Eggplant. Di Indonesia sendiri akrab disebut sebagai terong telur Jepang. Tanaman terong putih yang dalam ilmu tumbuh-tumbuhan diklasifikasikan sebagai Solanum Melongena, merupakan bagian dari Solanaceae, atau famili Nightshade bersama dengan kentang, paprika, dan tomat.

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Kebun Mematikan di Dunia, Penuh Dengan Tanaman Beracun

Terdapat dua spesies terong putih yakni spesies yang dapat dimakan dan spesies yang dijadikan hiasan saja. Spesies terong yang dapat dimakan dikonsumsi oleh masyarakat seluruh dunia. Sedangkan spesies terong yang dijadikan hiasan guna sebagai dekorasi dan menambah unsur warna putih salju pada ruangan.

Ciri-ciri terong telur

Terong bertelur ini merupakan varietas yang dipublikasikan dari Belanda. Memiliki ciri-ciri kulit berwarna putih dan tampak berkilau. Kemudian buahnya memiliki berat hingga 150 gr dengn panjang sekitar 8 hingga 13 cm. Bentuknya yang bulat dan berwarna putih memang sekilas terlihat seperti telur berwarna putih.

Mengenai rasanya pasti banyak yang menanyakan apakah rasanya lebih enak dari terong ungu. Tak sedikit orang yang menyebut rasa terong telur ini mirip seperti mentimun. Dapat dimakan langsung mentah atau dimasak terlebih dahulu dengan kandungan nutrisi yang cukup tinggi.

Jadi, intinya tumbuhan ini bukanlah berkembang biak dengan cara bertelur. Namun, terong ini memiliki penampakan mirip seperti telur berwarna putih.

Add comment