menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaDari Korek Api hingga Paku, Dokter Temukan 52 Benda Asing Dalam Perut Pria Asal Jember

Dari Korek Api hingga Paku, Dokter Temukan 52 Benda Asing Dalam Perut Pria Asal Jember

Dari Korek Api Hingga Paku, Dokter Temukan 52 Benda Asing Dalam Perut Pria Asal Jember
Dari Korek Api Hingga Paku, Dokter Temukan 52 Benda Asing Dalam Perut Pria Asal Jember

Seorang pria asal Jember bernama Hendro baru-baru ini menjadi perbincangan hangat publik di media sosial maupun media massa. Karena dokter yang melakukan operasi terhadap dirinya dikagetkan dengan penemuan 52 benda asing di dalam perut pria tersebut. Sebelum itu, Hendro merasakan sakit yang sangat ekstrem pada bagian perutnya.

Haryanto yang merupakan saudara Hendro kemudian membawanya ke rumah sakit. Dokter yang berjumlah 8 orang pun melakukan X-ray. Setelah mengetahui hasilnya, dokter pun memutuskan untuk melaksanakan prosedur operasi pada Hendro karena benda asing pada perutnya.

Ditemukan banyak benda asing

Sempat beredar luas rekaman video operasi tersebut. Akan tetapi, ada kekeliuran dalam menjelaskan usia Hendro yang sebenarnya.

This child swallowed a lighter & had surgery to get it out but Drs. were surprised by what they saw 😲 pic.twitter.com/Zrcfha4yrG

— Ir. Gnana Sekaran Doraisamy (@Gnana_Doraisamy) March 23, 2019

Setelah proses operasi selesai, dokter menemukan banyak benda asing seperti 18 korek api, 2 baterai, uang kertas Rp 20 ribu, 3 sendok ukuran 15 cm, 2 stik es krim, dan masih banyak lainnya. Selain itu, Dr. Samsul Huda dan Dr. Subandi juga menemukan jarum suntik tanpa jarum, 2 kantong plastik, 5 buah paku payung, garpu berukuran kecil, satu koin Rp 500, dan 5 koin Rp 200.

Operasi berlangsung sekitar 3 jam: dimulai pukul 11 pagi dan berakhir pukul 14 WIB. Kami terpaksa menggunakan ronsen sebagai panduan (selama operasi),” tutur salah seorang dokter yang dilansir dari World of Buzz dari Liputan6.com.

Mengalami gangguan mental

Mengalami Gangguan Mental
Mengalami gangguan mental (Twitter)

Para dokter yang bertugas sangat prihatin dengan kondisi pria asal Jember itu karena terdapat banyak benda logam yang berada di perut Hendro. Bukan hanya menggunakan tangan untuk menemukan benda logam, para dokter juga memakai detektor logam.

Detektor logam kami gunakan untuk mencari benda logam yang lebih kecil karena kami khawatir ada yang tertinggal.”

Dan untungnya jalannya operasi tersebut berjalan lancar dan saat ini kondisi Hendro sudah stabil.

Tak ada organ vital di tubuhnya yang rusak atau berdarah karena menelan semua benda tersebut. Itulah hebatnya usus. Kadang-kadang bahkan benda tajam tak dapat melukainya.”

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata Hendro sedang mengalami gangguan mental. Sebelum itu, pria berusia 30 tahun pernah dimasukkan ke rumah sakit jiwa untuk mengobati keadaannya.

Dia akan menelan segala macam benda keras setelah mendengar instruksi dari suara di kepalanya,” jelas saudaranya.

Add comment