menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Viralpedia Viral Video Wanita Rebus Uang Hasil Mahar Pernikahan agar Hilangkan Lem

Viral Video Wanita Rebus Uang Hasil Mahar Pernikahan agar Hilangkan Lem

Viral Video Wanita Rebus Uang Hasil Mahar Pernikahan Agar Hilangkan Lem
Viral Video Wanita Rebus Uang Hasil Mahar Pernikahan Agar Hilangkan Lem

Dalam setiap pernikahan pasti selalu ada mahar yang menyertai momen spesial setiap pasangan. Biasanya maharbisa berupa seperangkat alat shalat, perhiasan, atau bisa juga uang tunai. Berbicara soal uang tunai, jumlah nominalnya beraneka ragam, di mana kedua pihak keluarga yang menentukan sampai mencapai hasil kesepakatan.

Namun, saat ini masih banyak yang memberikan uang mahar dengan menggunakan uang asli dan membentuknya menjadi sebuah Padahal sudah ada UU Pasal 25 No.7/2011 tentang Mata Uang yang melarang seseorang merusak, menghancurkan, atau mengubah Rupiah.

Namun, kalau sudah terlanjur pastinya saat membongkar uang maharnya dari hiasan akan jadi sulit, sehingga bisa membuat uangnya jadi rusak. Sama halnya yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @delilazahria, pada Minggu (14/2/2021). Wanita bernama Delila ini membongkar uang mahar untuk menyelamatkan uang.

Hal itu ia lakukan karena pada uang tersebut banyak sekali lem, jadi ia milih untuk rebus uang mahar tersebut.

Baca Juga: Viral Pasangan Pengantin Ini Menikah Dengan Mahar Sepasang Ikan Cupang

ARTIKEL TERKAIT •
Miris, Ternyata Hampir 70 Persen Perceraian di Indonesia Disebabkan Oleh Sosial Media

Rebus uang mahar agar lemnya hilang

Terlihat pada video tersebut, wanita itu membongkar uang mahar dengan cara merebusnya agar lem pada uang tersebut bisa hilang. Tampak dia melakukannya secara berhati-hati agar uang pecahan Rp50 ribu tersebut tidak rusak.

Baca Juga: Wanita Yang Mimpi Aneh, Ternyata Sang Suami Kawin Lagi Dengan Seorang Gadis Muda

Menuai berbagai komentar

Lantas, video tersebut menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 9,8 juta tayangan dan telah disukai lebih dari 475 ribu kali. Banyak warganet yang menuliskan komentarnya, kebanyakan warganet mengkritik apa yang dilakukan wanita itu.

Lah kan emang gak boleh pakai uang asli, ada kok di undang-undang. Dan dari pihak lantaran biasanya udah ngingatin,” tulis akun @julee14_.

Netizen kurang paham, ini mbaknya benerin uangnya karna masih bisa dipake buat jajan, yg tadinya dipake buat pajangan mahar,” tulis @dinojunn.

Aduhh awas ada undang-undangnya, takut dipidana, karena emang uang mahar yang dipajang harus pake uang mainan, ga boleh uang asli,” tutur @_xxpitas.

ARTIKEL TERKAIT •
Mahasiswi Ini Tak Menyangka Bisa Menikah Dengan Dosennya Sendiri, Nilai Jadi Aman

Baca Juga: Kisah Wanita Cantik Jatuh Cinta Dengan Ajudan Ayahnya, Berawal Foto Bareng Eh Jadi Baper

Ginii yaa semuaa wargaa tiktokk mbaknyaa udah tauu kalau di bakal dihukummm diaa ngelepasinn uangnya mahh bukann malah bikinn. Malah dihujatt,” komentar @yosantuyyyy.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks