Viral Pasangan Pengantin Ini Menikah Dengan Mahar Sepasang Ikan Cupang

in
Viral Pernikahan Dengan Mahar Ikan Cupang
Viral Pernikahan Dengan Mahar Ikan Cupang

Pada umumnya, mahar untuk pernikahan di Indonesia identik dengan seperangkat alat sholat, emas, atau uang tunai. Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini sudah banyak bermunculan pengantin-pengantin yang menentukan mahar yang unik bagi pernikahan mereka.

Misalnya yang baru-baru ini viral pernikahan dengan mahar sandal jepit. Nah, yang ini baru lagi, pasangan pengantin di Bekasi ini menikah dengan mahar sepasang ikan cupang.

Mahar ikan cupang

Tapi, jenis cupang yang dijadikan mahar bukanlah jenis yang biasa. Melainkan jenis Marble Bluerim yang sekarang sangat digandrungi. Untuk harganya saja mencapai Rp 2,5 juta per ekornya.

Baca Juga: WC Ini Dibangun Dengan Habiskan Biaya Setara 11 Motor Beat, Apa Spesialnya?

Kisah pasangan pengantin yang menikah dengan sepasang ikan cupang ini menjadi viral di media sosial. Lewat unggahan akun Instagram @apandi_ahmad pada Sabtu (12/12/2020), kisahnya menjadi perbincangan hangat warganet.

Mempelai pria yang bernama Rizki Muhammad dan mempelai wanita yang bernama Indri merupakan warga Pangkalan Dua, Kelurahan Sumur Batu, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

ARTIKEL TERKAIT •
Pria ini Belikan Tanah di Bulan sebagai Kado Ulang Tahun Pernikahan untuk Istrinya

Tepatnya hari Sabtu (12/12/2020), Rizki Muhammad meminang kekasihnya Indri dengan disaksikan anggota keluarga, para saksi, dan kerabat. Untuk mas kawin, terpilihlah ikan cupang jenis Bluerip yang harganya ditaksir Rp 2,5 juta per ekor.

Memang pasangan pengantin ini sebelumnya memiliki hobi budidaya ikan cupang. Sampai-sampai, mereka telah mempersiapkan mahar ini jauh-jauh hari sebelum dilangsungkannya pernikahan.

Baca Juga: Viral Foto KTP Gadis Ini Kelewat Cantik, Bikin Pria Meleleh

Ketika sepasang bluerim menjadi mas kawin sebuah pernikahan, itu tandanya ikan cupang sudah mulai di terima di masyarakat umum. Maju terus percupangan indonesia,” tulisnya dalam keterangan.

Berbagai respon warganet

Pernikahan Mahar Ikan Cupang
Pernikahan mahar ikan cupang. (foto: Instagram/apandi_ahmad)

Kabar pernikahan Rizki Muhammad dan Indri ini pun lantas mengundang berbagai komentar dari warganet. Ada yang beranggapan tak habis pikir sampai ikan cupang bisa dijadikan mahar, dan mengira itu adalah tidak lazim.

Ga taunya harga ikan cupang yang selangit,” tulis akun @febrianakeke.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Video Suami Tak Sengaja Tendang Wajah Istrinya di Hari Pernikahan

Ikan asin sekalian biar pada paham setelah menikah ikan apa aja bakal kalah sama ikan asin,” komentar @okilarasssi.

Fix bluerim sepair sama aja cincin mas 5gram,” sambung @mele.endriyan.

Baca Juga: Kisah Driver Ojol Yang Antarkan Makanan Pesanan Dengan Jalan Kaki Sampai 2 KM

Terus kalo nanti ikannya mati gimana?” pungkas @tyaraagustina1208.

Dulu kebanyakan mahar itu seperangkat alat shalat, uang, emas dsb. Makin hari kok makin aneh2 aja yaa mahar. Yang sandal jepit lah, uang seribu rupiah lah dsb,” tulis akun @berliana.ley.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.