menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Wisatapedia 5 Cara Keliling Dunia Asyik Walau Dari Dalam Rumah Saja

5 Cara Keliling Dunia Asyik Walau Dari Dalam Rumah Saja

5 Cara Keliling Dunia Asyik Walau Dari Dalam Rumah Saja

Berikut adalah 5 cara keliling dunia asyik walau dari dalam rumah saja.

Bagi beberapa dari kita (well termasuk gue juga). Belum pernah memiliki kesempatan untuk keliling dunia mengunjungi berbagai negara-negara di luar sana.

Terlebih lagi di masa pandemi seperti sekarang. Wah makin sulit saja deh untuk keliling dunia nya. Tapi walau demikian bukan berarti kita gak bisa keliling dunia juga loh. Bahkan kita bisa kok keliling dunia dari negara ke negara lain dari dalam rumah kita saja.

Loh bagaimana maksud nih? Nah langsung saja simak 5 cara keliling dunia asyik walau dari dalam rumah saja berikut ini.

1. Nonton Film / Dokumenter

Cara keliling dunia asyik walau dari dalam rumah saja yang pertama, ya melalui nonton film. Mau itu film biasa atau film bersifat dokumenter.

Bahkan katakanlah seperti filmkomedi klasik Home Alone 2: Lost in New York (1992) saja, kita secara gak langsung sudah seperti jalan-jalan ke kota New York, Amerika Serikat.

Apalagi kalau menyaksikan film dokumenter yang menyorot negara yang ingin kita kunjungi, wah serasa seperti sudah bertandang kesana deh.

ARTIKEL TERKAIT •
Masa PSBB Transisi DKI Jakarta Diperpanjang 3 Januari 2021

2. Google Earth

Jujur ketika menulis poin ini gue langsung ketawa geli sendiri. Tapi ya walau konyol binti duh! Faktanya cara ini memang benar nan logis bukan?

Dengan membuka Google Earth, kita akan bisa meng-eksplorasi sendiri negara, kota, atau tempat-tempat lain yang ada di dunia ini.

Gak perlu keluar uang banyak. Hanya butuh uang langganan internet / kuota dan cemilan di depan meja PC kita, kita sudah bisa keliling dunia kemana-mana.

3. Virtual Tour

Kalau malas melalui Google Earth, maka langsungs saja ikutan yang namanya virtual tour. Bagaimana caranya? Langsungs aja cari tahu di internet.

Pokoknya yang jelas dengan metode ini, kita akan bisa “jalan-jalan” sembari ditemani oleh pemandu (guide) wisatanya. Pokoknya serasa seperti keliling dunia sungguhan deh.

4. Memasak Makanan Khas Negaranya

Cara yang lebih asyik dan lezat lagi untuk keliling dunia nya, adalah dengan memasak atau memesan makanan khas negara yang kita ingin kunjungi.

Misalkan kita selalu mimpi ke Jepang, maka ya kita bisa membuat sushi, katsu atau ya lebih gampang, tinggal pesan delivery dari gerai restoran Jepang yang ada di sekitar kita.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan Di Tengah Covid-19

5. Menyulap Rumah

Maksudnya disini, kita bisa menghias atau mendekor ulang tampilan rumah dengan pernak-pernik negara khas yang kita ingin kunjungi.

Katakanlah kita selalu bermimpi ingin ke Disneyland, maka dekor ulanglah bagian ruangan dengan dekor Mickey Mouse cs. Pokoknya dekorlah dengan seindah dan se-detail mungkin sehingga kita serasa sedang benar-benar keliling dunia nya.

Itulah tadi 5 cara keliling dunia asyik walau dari dalam rumah saja. Semoga pembahasannya bermanfaat ya!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks