menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comSportPedia3 Storyline WWE Yang Menggunakan Elemen Peristiwa Dunia Nyata

3 Storyline WWE Yang Menggunakan Elemen Peristiwa Dunia Nyata

Storyline WWE elemen dunia nyata

Berikut adalah 3 storyline permusuhan pegulat WWE yang menggunakan elemen peristiwa di dunia nyata

Sama hal-nya seperti film, program permusuhan (rivalitas) WWE, rata-rata sudah diatur dalam skenario (scripted). Nah sesuai namanya, maka naskah storyline permusuhannya ya bersifat fiktif.

Tapi seringkali nih (terlebih di era “realita” sekarang ini), storyline skenario permusuhan kedua pegulatnya, juga menggunakan elemen peristiwa dunia nyata (real-life) yang dilami oleh pegulatnya.

Walau memang terlihat kontroversial, faktanya banyak banget storyline dengan elemen dunia nyata nya yang malah, membuat program permusuhan (feud) kedua pegulatnya kian seru dan kian terasa nyata (baca: benar-benar musuhan / benci).

Namun dari semua, berikut adalah 3 storyline WWE yang menggunakan elemen peristiwa dunia nyata yang menurut gue paling keren.

3. Kematian Paul Bearer (CM Punk VS Undertaker)

Storyline WWE yang menggunakan elemen peristiwa dunia nyata pertama yang sangat keren, adalah permusuhan antara CM Punk dan si legenda The Undertaker di WrestleMania 29 tahun 2013.

Untuk menambah ke-intensan rivalitas kedua pegulat keren ini, keduanya menambahkan elemen meninggalnya mantan manajer Undertaker semenjak awal karirnya dulu, Paul Bearer.

ARTIKEL TERKAIT •
GAWAT! Nyawa Alexa Bliss dan Ryan Cabrera Benar-Benar Sedang Terancam

Bearer sendiri meninggal pada tanggal 5 Maret 2013 atau sekitar satu bulan sebelum perhelatan WrestleMania 29 nya, 7 April 2013. Alhasil berbagai cara dilakukan keduanya (bersama manajer Punk, Paul Heyman juga) untuk melibatkan Bearer di dalam storyline permusuhan mereka.

Mulai dari Heyman yang mendandani dirinya seperti Bearer hingga Punk yang menyiram badannya dengan “abu kubur Bearer” ke badannya. Kala itu banyak fans WWE dan audiens kasual yang protes habis-habisan dengan langkah ini.

Namun semua pihak yang terlibat mengatakan bahwa justru langkah ini adalah bentuk penghormatan terakhir mereka ke Bearer. Dan menurut mereka, Bearer pasti akan senang melihat apa yang mereka lakukan.

2. Pemecatan Real-Life Membawa Berkah (Drake Maverick)

Pada tanggal 15 April 2020, pegulat yang juga mantan General Manager program televisi WWE, 205 Live, Drake Maverick, dipecat oleh WWE.

Maverick dipecat bersama nama-nama pegulat lain akibat situasi pandemi COVID-19. Intinya, WWE ingin melakukan penghematan budget habis-habisan. Nah ketika mengetahui ia dipecat, Maverick benar-benar terpukul.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Pasangan Suami Istri WWE Yang Tanding di Event Royal Rumble Yang Sama

Ia bahkan langsung mengunggah video yang menampilkannya nangis-nangis karena ia sedih harus keluar dari perusahaan idamannya.

Nah walau sudah dipecat, kala itu Maverick masih harus menyelesaikan kewajiban akhirnya dengan tampil bertanding di turnamen sabuk kelas bulu ringan NXT atau NXT Cruiserweight Championship.

Ketika sedang menyelesaikan beberapa pertandingan terakhirnya di WWE, tiba-tiba out of nowhere (seperti RKO nya Randy Orton), Triple H yang merupakan bos NXT dan beberapa official WWE lainnya, merasa iba dengan Maverick.

Mereka sadar kalau Maverick memang benar-benar serius untuk menjadi bintang di WWE. Akhirnya, mereka pun berinisiatif untuk mempekerjakan Maverick lagi dengan memberikan kontrak baru setelah ia selesai bertanding.

Dan hal itu terjadi pada tanggal 20 Mei 2020 setelah ia kalah dari juara baru Cruiserwight nya kala itu, El Hijo del Fantasma (sekarang Santos Escobar), Triple H langsung datang menghampiri Maverrick dengan kontrak baru.

Alhasil, Maverrick pun kembali lagi bekerja di WWE. Ketika melihat hal ini, banyak fans dan gak sedikit rekan pegulat yang sebulan sebelumnya dipecat bersama dengannya, kesal.

ARTIKEL TERKAIT •
WWE Akan Mendatangkan Cardi B di WrestleMania 37?

Terlebih fans yang menganggap kalau WWE sangat tidak etis dalam mencampurkan elemen pemecatan kerja real-life Maverrick beserta rekan pegulat lainnya ke dalam storyline-nya.

Namun kalau menurut gue pribadi, ya memang agak kacau sih tapi toh, berakhir positif terhadap Maverrick bukan?

1. Kritikan Pedas Cena (John Cena VS Dwayne “The Rock” Johnson)

Tidak ada yang menyangka bahwa satu kritikan pedas John Cena bertahun-tahun terhadap Dwayne Johnson aka The Rock, sukses menciptakan pertandingan impian keduanya.

Ya seperti kita tahu, pertandingan impian WWE antara John Cena dan The Rock, akhirnya terjadi di WrestleMania 28 (2012) walau, dari WrestleMania 27 (2011), keduanya sudah saling bermusuhan satu sama lain.

Dan bibit awal permusuhan WWE keduanya, diawali oleh komentar real-life pedas Cena di berbagai program radio dan lainnya. Cena kala itu mengkritik pernyataan The Rock yang mengatakan kalau ia akan selalu cinta dan tidak akan lupa dengan karir awalnya sebagai bintang WWE.

Cena kala itu sering mengkritik Johnson dengan mengatakan “kalau memang dia cinta banget, ya jangan sibuk di Hollywood saja”. Dan memang setelah tahun 2004, The Rock sudah super jarang bahkan nyaris gak pernah tampil di ring WWE.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Pegulat Yang Memiliki Debut WWE Yang Sangat Keren

Cena juga menambahkan, kalau memang cinta, ya sering balik dan kerja (gulat) lagi. Nah komen Cena ini memang bertahun-tahun gak ditanggapi oleh The Rock. Namun ketika akhirnya datang kesempatannya di tahun 2011, The Rock tanpa ragu langsung mengungkit komen / sindiran Cena tersebut.

Alhasil WWE pun memutuskan untuk mencampurkan permusuhan real-life keduanya ke dalam storyline pertandingan impian keduanya. Namun setelah pertandingan kedua di WrestleMania 29 tahun 2013, Cena dan Johnson kini sudah menjadi teman baik.

Itulah tadi 3 storyline WWE yang menggunakan elemen peristiwa dunia nyata di dalamnya. Bagaiamna nih tanggapanmu dengan pembahasan ini?

Add comment