menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Faktapedia 5 Jenis Barang Yang Sebaiknya Tidak Usah Disimpan di Dalam Gudang

5 Jenis Barang Yang Sebaiknya Tidak Usah Disimpan di Dalam Gudang

Barang Yang Tak Usah Simpan Dalam Gudang

Berikut adalah 5 jenis barang yang sebaiknya tidak usah disimpan di dalam gudang.

Sesuai namanya, gudang memang kerap digunakan untuk menyimpan barang-barang yang sudah tidak kita gunakan.

Tapi faktanya, gak semua jenis barang bisa kita simpan atau “buang” begitu saja ke dalam gudang. Dan berikut, adalah 5 jenis barang yang sebaiknya tidak usah disimpang di dalam gudang.

1. Perabotan Kayu

Jenis barang yang sebaiknya tidak usah disimpan di dalam gudang pertama adalah barang-barang yang berbahan kayu.

Sering banget jika kursi, meja, pokoknya perabotan yan berbahan dasar kayu, langsung kita simpan di dalam gudang setelah lama gak dipakai. Memang sih wajar dan bisa dimengeri banget.

Tapi tahukah kamu? Justru tindakan ini kurang tepat. Karena gudang pada dasarnya memiliki suhu udara yang sangat lembap. Nah suhu lembap inilah yang akhirnya bisa mengakibatkan kayu menjadi cepat rusak.

Daripada disimpan di gudang, lebih baik berikan saja ke yang membutuhkan. Selain kayunya masih bagus, hitung-hitung amal jariyah bukan?

ARTIKEL TERKAIT •
Hal Yang Pernah Dan Kerapkali Menjadi Kebiasaan Di Kamar Mandi

2. Boneka Atau Karpet Bulu

Jenis barang ini juga sering banget disimpan di dalam gudang jika sudah tidak dipakai. Sebenarnya gak masalah ASAL, kamu tutup (alasi) dulu dengan plastik kedap udara.

Hal ini agar mencegah karpet atau bonekanya, tidak habis digigit oleh tikus atau rayap. Terkecuali ya, jika kamu memang berniat agar mereka “ancur” he..he.

3. Album Foto

Wah ini mah gue banget he..he. Bahkan dari sejak rumah lama dulu pun, banyak album-album foto lama disimpan di dalam gudang rumah.

Maklum dekade 80 dan 90an, belum ramai (trend) menyimpan foto secara elektronik / digital. Nah bagi kamu yang mungkin juga masih sama seperti gue, sebaiknya dihentikan kebiasaan ini.

Karena foto-fotonya nanti, akan mudah rusak jika terpapar suhu panas atau dingin dari gudangnya (tergantung bagaimana suhu ruang gudangnya). Alangkah baiknya foto sekaligus album, ditempatkan di tempat yang sejuk.

4. Lilin

Kalau ada kotak lilin atau beberapa batang lilin yang belum dipakai. Jangan sekali-kali diletakkan di dalam gudang.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Barang Penting Yang Harus Diselamatkan Saat Terjadi Banjir!

Karena kelembapan suhunya, akan mengakibatkan lilinnya menjadi meleleh. Kalau meleleh, ya sayang banget kan? Kalau tiba-tiba nanti mati lampu lagi bagaimana?

5. Pakaian

Nah ini juga nih. Terkadang terdapat kaos, jeans, atau kemeja yang sudah tak terpakai, langsung disimpan saja di dalam gudang.

Well, jangan dilakukan ya guys. Karena pakaiannya lama-lama nanti akan habis disantap tikus atau rayap. Daripada disimpan di gudang, ada baiknya kalau memang sudah tidak dibutuhkan. Diberikan saja ke yang membutuhkan.

Semoga info-info nya ini bermanfaat!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks