menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comSehatpedia5 Ciri Pakaian Dalam Yang Sudah Tidak Layak Pakai Lagi

5 Ciri Pakaian Dalam Yang Sudah Tidak Layak Pakai Lagi

Ciri pakaian dalam tak layak pakai

Berikut adalah 5 ciri dari pakaian dalam yang sudah tidak layak pakai lagi.

Sama seperti hal-nya pakaian luar, pakaian dalam seperti bra dan celana dalam, juga memiliki “masa hidup” nya.

Dan apabila sudah sampai di penghujung masa hidup-nya, maka sudah bisa dipastikan pakaian dalam tersebut, sudah tidak layak untuk kita pakai lagi. Lalu bagaimanakah untuk tahu kalau pakaian dalam kita sudah tidak layak pakai lagi?

Langsung deh kamu simak pembahasannya berikut ini.

1. Tidak Elastis Lagi

Ciri pakaian dalam yang sudah tidak layak pakai lagi yang pertama, adalah karetnya yang sudah tidak elastis binti kencang lagi.

Tentunya salah satu alasan kenapa pakaian dalam lama-lama berkurang elastisitasnya, dikarenakan usia nya yang sudah “tua”. Dan kalau kamu paksakan terus, tentunya gak akan menopang baik daerah sensitif kamu alias, melorot terus.

2. Menyempit

Selain karena sering dicuci, alasan lain mengapa pakaian dalam kian lama kian menyempit, juga dikarenakan bobot badan yang mungkin terus bertambah.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Dampak Minus Kalau Sering Tidak Menggunakan Celana Dalam

Dan kalau sudah begini langsung deh kamu ganti guys. Karena kebiasaan mengenakan pakaian dalam yang sudah sempit, akan mengganggu sirkulasi darah di sekitar area kamu itu.

Selain itu khusus untuk bra, apabila kamu memaksakan untuk memakai bra yang sudah sempit, akan membuat payudaramu kelihatan seperti “tumpah-tumpah”.

3. Gak Nyaman

Ya ini simpel dan jelas banget bukan? Dan juga logis banget. Yang namanya sempit-sempit ya pasti rasanya gak nyaman.

Tapi tingkat kenyamanan setiap individu memang beda-beda. Pokoknya begini saja. Kalau kamu merasa masih nyaman, ya oke deh silahkan pakai tuh sempit-sempit. Tapi kalau sudah merasa gerah bahkan sakit, ya langsung deh buang saja.

4. Bentuknya Berubah

Sama seperti pakaian luar, pakaian dalam pun lama kelamaan, apabila sering dipakai dan dicuci, bentuknya akan berubah.

Dan kalau sudah berubah, seperti poin elastis, gak akan bisa lagi menopang kemaluanmu dengan baik. Yang ada nantinya kelihatan banget dari luar. Oleh karenanya kalau sudah seperti ini, langsung deh ganti baru.

ARTIKEL TERKAIT •
Tidak Terima Suaminya Dihukum Pakai BH, Emak-emak ini Labrak Kantor Pimpinan Suaminya

5. Rusak

Rusak disini banyak macamnya. Sobek, luntur, bahkan mengeluarkan bau tak sedap walau sudah dicuci berkali-kali.

Nah kalau sudah begini tandanya, “masa bakti pelayanan” si pakaian dalam ke kita sudah di masa akhirnya. Langsung GANTI BARU. Semoga pembahasannya bermanfaat oke?

Add comment