menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Faktapedia 7 Fakta Kondom Agar Aktivitas Bercinta Tetap Aman

7 Fakta Kondom Agar Aktivitas Bercinta Tetap Aman

Fakta Kondom
KlikDokter

Berikut adalah 7 fakta kondom agar aktivitas bercinta tetap aman.

Kondom gak dipungkiri sangat vital penggunaannya ketika sedang melakukan aktivitas bercinta dengan pasangan. Apabila tidak menggunakannya, tentunya bisa mengakibatkan kehamilan di luar nikah yang tidak diinginkan.

Oke kita sudah tahu akan aspek tersebut. Tapi pertanyaannya sekarang, apakah kita benar-benar tahu cara / aspek penggunaan kondom yang benar dan tepat? Atau masih belum bisa membedakan mana aspek fakta dan mana aspek mitos-nya?

Nah agar gak salah-salah lagi, yuk langsung saja kita simak 7 fakta kondom berikut sehingga, kita gak keliru lagi dan juga, aktivitas bercinta yang dilakukan tetap aman dan sentosa.

1. Memiliki Masa Kadaluwarsa

Fakta Kondom
Warta Bromo

Fakta kondom pertama adalah alat pelindung ini, memiliki masa kadaluwarsa. Ya banyak dari kita yang masih mengira kalau kondom, gak punya masa kadaluwarsa nya.

Padahal, anggapan tersebut keliru banget. Kondom bisa kadaluwarsa seperti mi instan atau produk-produk lainnya.

Ciri dari kondom yang sudah kadaluwarsa adalah mudah robek atau sudah robek. Jadi ya haru teliti banget ya sebelum membeli / menggunakan.

ARTIKEL TERKAIT •
Mengapa Banyak Orang Yang Suka Merekam Hubungan Intim Dengan Pasangan?

2. Ukuran Kondom Tidaklah Sama

Ilustrasi Kondom 20180301 203555
Tribunnews

Padahal aspek ini super logis loh. Tapi entah mengapa, masih saja banyak orang yang menganggap kalau semua ukuran kondom itu sama saja.

Ya sekarang logisnya begini saja deh guys. Ukuran penis setiap pria di dunia ini, beda-beda bukan? Nah ya sudah mengerti bukan?

3. Mengurangi “Rasa Enak” Ketika Bercinta

Cara Memilih Ukuran Kondom Yang Pas
Femina

Nah ini fakta kondom selanjutnya yang harus benar-benar diluruskan. Masih banyak orang yang mengatakan kalau menggunakan kondom, sensasi bercintannya “nanggung”.

Wah salah banget. Enak gak enaknya sensasi yang diberi atau didapat, itu tergantung dari kitanya saja yang “lihai” dalam melakukan sesi bertempurnya. Kalau kitanya memang lihai, ya pasti bakalan enak walau penis terlindungi.

4. Jangan Pakai Kondom Bekas

46 2
Nawacitapost

Lagi-lagi ini adalah fakta kondom yang super logis. Logikanya, kamu tahu kan definisi dari kata “bekas?” Yap, sudah pernah digunakan dan kemungkinan, meninggalkan banyak bibit kuman.

Menggunakan kondom bekas sangat tidak menjamin bisa melindungi penis kita. Malah yang ada, justru bisa membuat air mani “mulus” masuk tertinggal di dalam vagina pasangan. Lagipula, apakah kamu tidak jijik menggunakannya?

ARTIKEL TERKAIT •
Demi Masa Depan, Inilah Macam-Macam KB yang Harus Kamu Ketahui

5. Kondom Tidak 100% Mencegah PMS

5 Manfaat Kondom Bagi Kesehatan Anda Dan Pasangan 1559292362
SehatQ

Masih banyak dari kita yang menganggap kalau sudah pakai kondom, sudah pasti gak akan hamil dan, akan 100% terhindari dari ragam Penyakit Menular Seksual (PMS).

Padahal menurut penelitian Badan Kesehatan Dunia (WHO), kondom hanya bisa mencegah penularan PMS hingga 80% saja. Alias, masih ada kans 20% bisa tertular.

Jadi berdasarkan fakta kondom tersebut, sangat disarankan tidak hanya memastikan kondom yang dipakai benar-benar baru saja. Namun, pastikan juga kita dan pasangan memang dalam keadaan sehat banget sebelum melakukan sesi bercintanya.

6. Kondom Dua Lapis Adalah Pemikiran Keliru

93699 Kondom
Suara

Mungkin karena memiliki logika, “dobel selalu lebih baik”, maka banyak pria saat ini yang mulai melapisi penis dengan dua kondom sekaligus di atas penis mereka.

Memang sih logikanya gak salah juga. Perlindungan berlapis biasanya lebih aman dalam hal apapun. Tapi untuk urusan kondom dan penis, sayangnya logika ini gak tepat sama sekali guys.

Justru, kalau kamu menggunakan sebanyak 2 lapis, akan membuat efektivitas kondomnya menurun, dan tentunya membuat gesekan yang akhirnya, membuat salah satu kondom sobek.

ARTIKEL TERKAIT •
Teriak-Teriak Saat Berhubungan Intim, Tetangga Komplain Menyebut Wanita Mirip Babi

Kalau sudah sobek ya, sudah tahu kan bagaimana hasil akhirnya? Oleh karenanya ya gunakan satu saja tapi, penggunaannya juga harus sudah tepat dan maksimal.

7. Kondom 98% Mencegah Kehamilan

Kondom Asik11
AsmaraKu

Anggapan ini memang benar adanya guys. Faktanya berdasarkan berbagai penelitian yang telah dilakukan, kondom 98% memang terbukti alat yang efektif untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan (unwanted preganancy).

Jadi jangan percaya dengan pernyataan sok tahu yang mengatakan, “walau pakai kondom, kans bisa hamil tetap besar”. Kondom justru memperkecil kans tersebut.

ASAL sekali lagi, kondom yang dikenakan terjamin segar dan baru dan sekali lagi cara penggunaannya, sudah benar-benar tepat. Itulah tadi 7 fakta penting kondom yang wajib kita ketahui. Semoga bermanfaat ya guys!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks