menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comFaktapedia3 Alasan Perusahaan Lebih Suka Dengan Yang Bisa Bahasa Asing Non-Inggris

3 Alasan Perusahaan Lebih Suka Dengan Yang Bisa Bahasa Asing Non-Inggris

Perusahaan lebih suka dengan yang bisa bahasa asing non-inggris
Cakap

Kalau kita perhatikan secara seksama, banyak perusahaan atau kantoran saat ini, yang lebih mencari calon pekerja yang bisa bahasa asing lain selain Bahasa Inggris.

Intinya kalau sekarang kamu cuma masih bisa Bahasa Inggris saja, wah agak susah deh untuk diterima kerja. TAPI memang yang namanya nasib hidup di tangan yang kuasa. Tapi ya di saat yang sama, kita juga harus melihat kenyataan di lapangan.

Oleh karenanya, beruntunglah bagi kita yang bisa menguasai lebih dari 1 Bahasa Asing nya. Dijamin bukan kamu lagi yang mencari. Perusahaan akan langsung menerima kamu.

Kenapa ya bisa begini sekarang? Langsung saja simak pembahasan 3 alasannya berikut ini.

1. Zaman Sudah Berubah Drastis

Images 5cebb9e8aa3ccd09cd232b07
Kompasiana

Alasan pertama mengapa perusahaan lebih dengan suka yang bisa bahasa asing Non-Inggris, adalah untuk menyesuaikan / bersaing dengan perkembangan zaman sekarang ini.

Dengan zaman / era yang kian canggih saja, kian banyak warga asing yang bahasa ibunya bukan Inggris, berbisnis di Indonesia. Jadi gak heran, jika kita diwajibkan setidaknya bisa sedikit-sedikit Bahasa ibu / sehar-hari mereka tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Keuntungan Bekerja Sebagai Penerjemah Bahasa Asing

2. Bahasa Inggris Sudah Umum

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Tanpa Kursus
Gramedia

Memang sih, masih banyak juga warga kita yang gak bisa Bahasa Inggris. Tapi faktanya, persyaratan untuk bisa Bahasa Inggris sekarang sudah umum banget.

Bahkan menjadi kewajiban layaknya seperti harus bisa Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Lagipula kini, media untuk belajar Bahasa Inggris, sudah banyak banget.

Bisa dari nonton film, YouTube, dengar lagu, dan sebagainya. Bocah berumur 6-7 tahun saja, sekarang kefasihan Bahasa Inggris-nya, sudah menyamai kefasihan orang dewasa loh!

3. Mempercantik Resume

Careerbuilder Ar Post 451
Careerbuilder

Apabila di resume atau CV, kita mencantumkan bisa Bahasa asing lain, otomatis kantor akan melirik kita banget. Bahkan sudah menganggap kita “keren”.

Nah kesan pertama seperti inilah yang memang kita harapkan ketika pertama kali melamar pekerjaan. Apabila kesan pertama sudah oke atau postif, dijamin 70% kita akan diterima di pekerjaannya.

Jadi, mulai sekarang bagi kamu yang masih bisa Bahasa Inggris saja, langsung belajar yang benar-benar ya guys. Semoga pembahasannya bermanfaat!

Add comment