menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comLifepediaAsmaraMeski Jomblo Jangan Bersedih, Inilah 5 hal Baik yang Bisa Kamu Lakukan dan Capai

Meski Jomblo Jangan Bersedih, Inilah 5 hal Baik yang Bisa Kamu Lakukan dan Capai

151306407 172774537725585 5566488659460558828 N
151306407 172774537725585 5566488659460558828 N

Pernah gak kamu berpikir kenapa ya image jomblo itu dipandang sebelah mata oleh orang-orang. Bahkan tak sedikit orang yang belum memiliki pasangan suka diledekin oleh teman-temannya yang telah menikah. Bagi sebagian orang, mungkin menganggap ledekan tersebut sebagai candaan yang mana akan menggerakkan hatimu untuk secepatnya menemukan pasangan.

Namun, tidak semua orang yang menganggapnya seperti itu, lho. Meski mereka jomblo, ternyata mereka bisa melakukan banyak hal yang bermanfaat bagi mereka untuk kedepannya. Berikut 5 hal baik yang bisa dilakukan dan capai meski kamu sedang jomblo.

1. Membahagiakan kedua orangtua

membahagiakan orangtua disaat jomblo

Orangtua merupakan prioritas utama dalam hidup sebelum kamu membangun bahtera rumah tangga bersama pasangan. Jadi, fokuslah terlebih dahulu untuk membahagiakan kedua orangtua. Sehingga, jangan sampai kamu mengabaikan kedua orangtua karena terlalu ekstrem mencari pasangan.

Sekali-kali luangkan waktu untuk bersama dengan orangtua. Seperti mengajaknya liburan, komunikasi dari hati ke hati, atau dinner di luar. Setelah itu, barulah kamu mencari pasangan untuk melepas status jomblo tersebut.

Baca Juga: 5 Sikap Yang Malah Buat Gebetan Jadi Merasa Dipermainkan, Jangan Lakukan Ya

2. Meniti karir yang sukses

Meniti karir yang sukses

Memilih untuk jomblo, berarti kamu memliki waktu yang banyak untuk fokus meniti karirmu hingga meraih kesuksesan. Kamu dapat melakukan apa saja, kapan saja, dan berapa lama waktunya karena tidak akan ada yang menganggumu.

Jangan karena sibuk mempercantik diri saja untuk menaklukkan hati pria-pria, kamu sampai menghancurkan karir yang sudah kamu bangun sebaik mungkin.

3. Bersosialisasi dengan banyak orang

Bersosialisasi dengan banyak orang

Pastinya kamu sudah membayangkan disaat kamu memiliki pasangan, pergaulan yang sebelumnya dapat kamu gapai, namun kini dibatasi atau dilarang dengan keras oleh pasangan. Ingin berteman dengan si A, harus meminta izin dulu. Atau ingin pergi ke acara ulang tahun teman cowok, langsung dilarang oleh pasangan.

Akan tetapi, jika kamu sendiri atau jomblo, kamu bebas bersosialisasi dengan siapapun tanpa ada yang melarangnya.

Baca Juga: Hati-Hati, Inilah 5 Ciri-Ciri Pria Yang Cenderung Suka Berprilaku Kasar

4. Melakukan hobi yang menyenangkan

Melakukan hobi yang menyenangkan saat jomblo

Hidup bukan hanya sekedar bekerja atau mencari pasangan. Agar hidup lebih bervariasi, kita bisa melakukan hobi yang kita gemari. Hobi pun dapat dilakukan hanya dengan seorang diri dan tanpa membutuhkan orang lain atau pasangan. Contohnya saja membaca buku, bermain game, atau merawat tanaman.

Tapi, bagaimana jika kamu memiliki pasangan? Belum tentu dia mau menemani atau mendukung hobimu, bukan? Maka lebih baik, pegang saja terlebih dahulu status jomblo kamu itu.

5. Nilai dirimu yang sebenarnya

Nilai dirimu yang sebenarnya

Kamu harus menemukan nilai dari dirimu yang sebenarnya. Cobalah dengan cara menggali, mengenali, atau membuat dirimu menjadi orang yang mandiri dan jangan terlalu berharap dengan bantuan orang lain.

Baca Juga: Ingin Keluar Dari Zona Friendzone? Lakukan 5 Tips Ini

Jika kamu jomblo dan telah mengenali dirimu yang sebenarnya, kamu akan mengetahui bagaimana sosok pasangan yang akan kamu dapatkan. Karena orang yang baik pasti akan berpasangan dengan orang baik pula. Begitupun sebaliknya.

Add comment