menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Faktapedia Makan Wortel Akan Mempertajam Penglihatan Kita, Mitos Atau Fakta?

Makan Wortel Akan Mempertajam Penglihatan Kita, Mitos Atau Fakta?

Makan Wortel Mempertajam Penglihatan
Bunda Konicare

Mitos atau fakta bahwa makan wortel akan mempertajam penglihatan kita?

Kita sering banget mendengar perkataan orang tua bahkan menyaksikan di film-film animasi kalau makan wortel, bisa membuat mata sehat atau kalau kita rabun, bisa membaik lagi.

Nah melihat hal ini, kitapun mungkin kerap bertanya sendiri. Apakah pernyataan tersebut benar adanya? Karena ya jujur saja, even gue pribadi yang dari kecil suka makan wortel juga gak merasa ada perubahan signifikan di kedua mata.

Faktanya!

2689804012
Grid.id

Wortel memang memang kaya akan Vitamin A. Dan kandungan vitamin ini memang baik banget untuk penglihatan kita.

Namun perlu kamu ketahui juga nih. Bukan berarti kita langsung makan langsung sehat lagi kedua penglihatan. Perlu diketahui, agar bisa wortel memperebaiki kesehatan kedua mata, maka kita harus mengkonsumsi wortel-nya lebih dari 500 gram.

Kalau kamu cuma makan sedikit saja, ya percuma saja. Gak bakalan ngefek. Tapi perlu diingat juga bahwa pernyataan ini juga belum sepenuhnya tepat. Jadi kalau memang ingin mata sehat atau sembuh, ya buat mata kita terlalu lelah.

Apalagi di zaman sekarang yang seperti kita ketahui, adalah zaman smartphone-oriented. Pokoknya kedua mata gak bakalan bisa lepas dari layar gadget. Nah kebiasaan inilah yang cepat merusak kedua mata kita.

Jangan Suka Kucek Mata Juga

737255655
Grid.id

Lalu juga jangan dibiasain sering ngucek-ngucek mata. Kalau memang gatal atau lelah banget, pejamkan saja dulu kedua mata beberapa menit atau kalau perlu, ya langsung tidur saja dulu.

Juga ya cara lain adalah makan-makanan kaya Vitamin A lainnya dan juga, pada esensinya, maknlah makanan yang bergizi lainnya. Larena dengan melakukan hal ini, dijamin seluruh tubuh kita termasuk kedua mata, akan selalu sehat.

Kalau kamu saja kurang gizinya, ya bagaimana juga kamu akan memiliki kedua mata yang sehat bukan? Oleh karenanya, mulai deh banyakin lagi makan makanan bergizinya supaya kedua mata sehat dan juga terhindar dari berbagai macam penyakit.

Semoga pembahasan singkat ini bermanfaat dan semoga kita semua sehat selalu ya guys. Ingat, kesehatan itu sangat mahal harganya!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks