Ternyata Ini Loh Bahayanya Keseringan Makan Kulit Ayam!

in ,
Bahaya sering makan kulit ayam
Diadona

Ternyata ini bahayanya keseringan makan kulit ayam!

Gak dipungkiri hampir seluruh orang di dunia ini kalau makan ayam goreng, pasti mengincar sekaligus memperebutkan bagian kulitnya.

Dan wajar saja karena bagian inilah yang memang paling enak. Bahkan saking “hit” nya, gerai restoran ayam cepat saji KFC, dulu sampai menjadikan kulit ayam crispy mereka itu sebagai menu snack nya.

1971533361
Hai Online

Ya ide-nya sekali lagi karena itu. Dan gue yakin kita semua masih suka “motelin” kulitnya he..he. Tapi bukannya ingin merusak suasana. Faktanya, sering makan kulit ayam (apalagi yang cepat saji), ternyata menyimpan bahaya bagi kesehatan kita loh!

Tinggi Kolesterol

C1l 8fdc70dd06df042051a86421fc27aa0a 600x400
IDN Times

Hal ini karena kulit ayam tinggi kolesterol. Terlebih sekali lagi kulit ayam goreng.

Faktanya, makan daging ayam beserta kulitnya membuat asupan kalori dan lemak menjadi jauh lebih banyak (dobel atau bahkan tripel) daripada kita yang cuma makan daging nya saja.

Hal ini karena 100 gram kulit ayam panggang, mengandung sekitar 130 mg kolesterol dan total lemak sekitar 45 gram.

ARTIKEL TERKAIT •
Cara Memasak Devil Cooked Rice, Inovasi Baru Nasi Campur Ayam KFC, Cocok Untuk Anak Kost!

Nah dengan deskripsi jumlah tersebut, maka bila kulit ayam digoreng, tentunya kandungan lemak dan kolesterol di dalamnya akan jadi lebih tinggi.

Dikarenakan fakta ini, maka gak heran jika banyak banget ahli kesehatan yang melarang kita untuk sering-sering makan kulit ayam apalagi, kulit ayam goreng.

Resiko Jantung

Picture 1521644239
PergiKuliner

Dan larangan ini gak salah sama sekali. Karena kandungan lemak di ayam goreng-nya,  bisa membuat berat badan kita super berlebih atau obesitas.

Nah apabila sudah obesitas, risiko terkena penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung, hipertensi, atau stroke akan kian menininggi potensinya. Dan gue rasa untuk hal ini pasti banyak dari kita yang sudah tahu bukan?

Lalu bagaimana sekarang alternatifnya? Apa lebih baik gak usah makan ayam saja? Ini justru salah besar pandangannya. Kalau kita gak makan ayam, kita juga akan kekurangan protein yang kuat untuk sumber tenaga kita.

Intinya ya kalau mau makan ayam ya makan saja. Mau makan ayam KFC? Silahkan. TAPI ya dibatasi. Paling gak sebulan sekali atau 2 minggu sekali. Dan juga kalau bisa sih, jangan makan semua kulitnya. Perbanyak saja dagingnya oke?

ARTIKEL TERKAIT •
10 Restoran Cepat Saji Favorit Orang Indonesia

Semoga infonya bermanfaat ya!

Berikan Nilai Untuk Konten ini