menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comSehatpedia5 Cara Super Mudah Yang Bisa Dilakukan Untuk Menghindari COVID-19

5 Cara Super Mudah Yang Bisa Dilakukan Untuk Menghindari COVID-19

Caramudha menghindari COVID-19
Alodokter

Gak dipungkiri hingga tulisan ini dibuat, jumlah penderita COVID-19 aka Corona di Indonesia terus dan terus dan terus bertambah saja.

Entahlah sampai kapan hal ini akan berhenti. Pokoknya selama kita-kita masih bandel dan tidak mentaati protokol kesehatan, vaksin pun juga percuma saja. Gue juga bingung sih, kenapa sih bandel amat?

Padahal gak susah kok. Nih berikut adalah 5 cara super mudah yang bisa kita lakukan sendiri sehingga kita bisa terhindar dari paparan virus COVID-19 nya. Dilakukan ya guys!

1. Kalau Gak Ada Perlu, Di Rumah Saja

Nah ini nih yang selalu digalakkan di berbagai negara tapi, sepertinya susah banget dilakukan. Padahal kesusahannya ini ya timbul karena sugesti / keinginan diri kita sendiri.

Jadi ya coba deh kalahkan sugestinya itu. Istilahnya, jangan terbuai dengan sugetsi kita tersebut.

Pokoknya kalau bukan karena hal yang super mendesak banget seperti: Cari makan / minum, belanja keperluan sehari-hari, dan yang urgent lainnya, ya lebih baik seru-seruan di rumah saja ya guys.

2. Pakai Masker Yang Benar

Nah kalau memang harus keluar, tentunya kita WAJIB mengenakan masker. Tapi jangan asal pakai juga. Pakailah dengan cara yang sesuai.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Alasan Pria Lebih Cepat Tertular COVID-19

Bagaiaman cara yang sesuai tersebut? Pertama, gunakan masker medis atau yang biasa dikenakan dokter atau perawat. Kedua, pastikan masker menutupi area hidung, mulut, dan dagu.

Lalu jangan coba-coba menyentuh bagian depan (mulut depan) masker kalau gak perlu. Karena bagian depannya, sudah dipastikan terkena kuman yang sangat berbahaya.

3. Jaga Jarak 6 Kaki

6 kaki disini kurang lebih, sama dengan 2 meter. Jadi yap. Pastikan kalau sedang di luar bersama teman, kita terapkan ini ya guys.

4. Jauhi Kerumunan

Faktanya, kerumunan banyak adalah penyebab nomor satu dari penularan COVID-19. Oleh karenanya, sebisa mungkin hindari kerumunan orang banyak.

Atau kalau situasinya memang harus berkerumun, ambil benar-benar jarak aman. Pokoknya sebisa mungkin jauh banget deh dari orang banyak. Menyendiri saja deh.

5. Gak Usah Salaman Dulu

Memang. Bagi kita yang membiasakan diri salaman / berjabat tangan ketika bertemu orang lain, hal ini akan berat apabila tidak dilakukan.

Tapi ya pertanyaannya sekarang, mau sehat apa memang mau kena Corona? Tentunya mau sehat bukan? Oelh karenanya, ya untuk sekarang jangan berjabat tangan dulu deh.

ARTIKEL TERKAIT •
3 Tips Aman Menginap di Hotel di Masa Pandemi

Toh niat dan kepribadian baik seseorang, bukanlah dinilai dari kebiasaannya berjabat tangan bukan? Gimana gampang banget bukan? Yuk mulai diterapkan kebiasaan baru ini. Sehingga, wabah pandemi ini bisa segera usai oke guys?

Add comment