menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Food Ini Dia 4 Jenis Kuliner Mie Korea Terenak Yang Patut Kita Coba

Ini Dia 4 Jenis Kuliner Mie Korea Terenak Yang Patut Kita Coba

kuliner mie korea
Korean Ramen Goreng 1080x720

Berikut adalah 4 jenis kuliner Mie Korea terenak yang patut kita coba dan nikmati.

Walau kuliner / panganan mie identik dengan negara-negara seperti: Cina, Jepang, dan tentunya Indonesia. Faktanya mie juga identik dengan negara Asia yang kini sedang maju, Korea.

Dan faktanya juga, lumayan banyak kuliner mie Korea teranak yang notabene patut kita coba dan nikmati. Namun dari semuanya, rasanya hanya 4 ini yang benar-benar terenak dan patut kita coba banget.

1. Jajangmeyon

mie korea
Jajangmyeon | FutureDish

Kuliner mie Korea terenak yang patut kita coba pertama, adalah jajangmeyon. Dan mie ini identik atau sering juga disebut dengan “mie jomblo”. Loh kok?

Jadi jajangmeyon biasanya disediakan atau sering dimakannya setiap tanggal 14 April. Tanggal ini kerap dianggap sebagai Black Day. Black Day adalah hari yang dianggap sebagai hari kesedihan dan putus cinta.

Sesuai namanya, tidak hanya yang memakan harus berpakaian warna hitam, kalau kamu lihat sendiri, mie-nya disajikan juga dengan bumbu kacang hitam. Waduh ada-ada juga ya masyarakat Korea ini he..he.

2. Naengmyeon

Mul Naengmyeon
Naengmyeon | Maangchi

Tidak seperti mie pada umumnya yang kita makan ketika masih panas atau hangat. Naengmyeon justru dimakan dalam keadaan dingin. Jadi gak heran jika mie ini justru sering dimakan ketika si pemakannya sedang merasa gerah.

Naengmyeon terbuat dari gabungan adonan tepun kentang dan tepung soba. Adonan ini kemudian dipotong tipis dan setelah itu direbus.

3. Makguksu

Unnamed 3
Makguksu | blog.lookandwalk

Makguksu adalah mie yang berasal dari provinsi Gangwon-do. Makguksu bisa dengan gampang kita temukan di ibukota-nya, Chuncheon.

Makguksu tergolong mie soba yang terbuat dari tepung gandum. Selain itu untuk melezatkan rasanya, ditambahkan juga kaldu, gula, mustard, minyak wijen, dan / atau cuka.

4. Ramyun

20200108 Shin Ramyun Vicky Wasik 6 1500x1125 1
Ramyun | Serious Eats

Awas bukan RAMEN ya! Tapi kalau kamu memang sosok pecinta K-Pop atau ragam pop culture Korea lainnya, rasanya kamu gak akan pernah salah membandingkan keduanya.

Karena Ramyun adalah mi instan nya Korea. Dan biasanya dikemas dan dijual dalam bungkus atau cup layaknya mie instan kebanyakan. Dan rata-rata rasa dari ramyun adalah spicy atau “pedes-pedes”.

Dan yap di Indonesia kita sudah bisa mendapatkannya. Salah satu produsen / merek terkenalnya, adalah Nongshim. Tenang saja bagi kita-kita yang muslim. Karena merek Ramyun ini sudah merima sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Itulah tadi 4 jenis kuliner mie Korea terenak yang patut banget untuk kita coba. Selamt bebruru dan menikmati ya guys!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks