menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comFoodpedia5 Makanan Khas Indonesia Yang Harganya Sangat Mahal di Selandia Baru

5 Makanan Khas Indonesia Yang Harganya Sangat Mahal di Selandia Baru

Makanan Indonesia harga mahal selandia baru
Makanan Indonesia

Ini dia 5 makanan khas Indonesia yang harganya menjadi sangat mahal di Selandia Baru.

Sebenarnya banyak dari kita yang mungkin sudah pernah membaca atau mendengar kalau banyak makanan khas Indonesia yang dijual dengan harga sangat mahal di luar negeri.

Nah ternyata hal ini bukan bualan. Bahkan di negara seperti Selandia Baru saja, banyak makanan khas Indonesia yang dijual dengan sangat mahal yang sampai-sampai, membuat kita ternganga lebar sendiri.

Dan berikut adalah 5 contoh makanan khas Indonesia yang harganya sangat mahal di Selandia Baru tersebut. Perlu diketahui konversi Rupiah sudah disesuaikan dengan kurs ketika tulisan ini dibuat.

1. Karedok

Makanan khas Indonesia harganya sangat mahal di Selandia Baru pertama, adalah salah satu salad khas Indonesia, Karedok.

Di Indonesia paling mahal kita membeli makanan ini seharga Rp. 20 ribu. Tapi di Selandia Baru, harganya dibanderol hingga 12 Dollar atau Rp. 121 ribu.

2. Rendang

Gak dipungkiri makanan daging dengan bumbu pedas khas asal Padang ini, merupakan favorit kita semua. Terlebih, di hari-hari spesial seperti contohnya, Idul Fitri aka Lebaran.

ARTIKEL TERKAIT •
Gokil, Cewek ini Bikin Es Krim dari Nasi Padang dan Diberi Topping Rendang

Dan memang daripada makanan tradisional lainnya, untuk membeli daging rendang komplit kita harus mengeluarkan kocek yang agak lumayan. Yaitu sekitar Rp. 30-40 ribu.

Nah kalau dengan harga segitu saja kamu sudah merasa “berat kantong”, bisa kamu bayangkan bagaimana dengan warga Indonesia yang tinggal di Selandia Baru. Mereka harus mengeluarkan kocek hingga Rp. 141 ribu.

3. Sate Ayam

Siapa sih yang gak suka makan sate ayam. Bahkan orang bule yang datang ke Indonesia saja, langsung memesan dan suka banget dengan daging yang diletakkan di bilah bambu ini.

Walau merupakan favorit, tapi gak dipungkiri kalau Sate Ayam untuk ukuran makanan khas Indonesia, termasuk makanan mewah sekelas Ayam Goreng KFC atau Daging Steak.

Karena range harganya sekitar 15-30 ribu (walau memang Rp. 30 ribu disini biasanya sudah termasuk 10 tusuk sekaligus). Nah di Selandia Baru, dijualnya lebih mahal lagi. Yaitu sekitar Rp. 131 ribu.

4. Gado-Gado

Nah ini salah satu makanan tradisional khas Indonesia favorit gue. Dan ya mungkin favorit banyak kalian juga. Ya siapa sih yang gak suka dengan makanan yang kalau chef Farah Quinn bilang, Salad-nya orang Indonesia ini?

ARTIKEL TERKAIT •
Alasan Wanita ini Tidak Pernah Makan Pecel Lele, Bikin Warganet Kasihan

Nah disini Gado-Gado satu piringnya juga bisa dikatakan lumayan murah. 1 porsinya sekitar Rp. 10-20 ribu. Nah di Selandia Baru, 1 porsinya, sekitar Rp. 181 ribu alias hampir Rp. 200 ribu. Wah mendingan disimpan untuk beli beras 3 minggu ini mah.

5. Bakwan

Panganan ringan ini bisa dikatakan pangan “kampung”. Sehingga, gak heran jika harganya dibanderol dengan super duper terjangkau. 1 bakwan biasanya berharga Rp. 500 sampai Rp. 1.500.

Di Selandia Baru? Kamu pasti bakal teriak GOKIL deh! 9 Dolar atau Rp. 91 ribu. Tapi untungnya harga ini untuk 4 potong bakwan. Ya lumayanlah. Daripada segitu cuma 1 potong kan?

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu setelah mengetahui makanan-makanan Indonesia yang harganya menjadi sangat mahal di Selandia Baru ini?