7 Cara Asyik Merayakan Tahun Baru di Masa Pandemi

in
Merayakan tahun baru di masa pandemi
3088899348

Berikut adalah 7 cara asyik merayakan tahun baru di masa pandemi.

Tak dipungkiri perayaan tahun baru 2021 mendatang, adalah perayaan tahun baru yang paling memprihatinkan dalam beberapa tahun belakangan. Tentunya hal ini dikarenakan faktor pandemi COVID-19.

Gara-gara Mr. Corona, alhasil kita tidak bisa merayakan pergantian tahun bersama sanaka keluarga jauh atau teman-teman geng kita. Bahkan secara individual pun, kita tidak bisa menikmatinya seperti pergantian tahun-tahun sebelumnya.

Karena seperti yang telah diungkapkan di artikel  aturan PSBB DKI Jakarta, bahkan transportasi umum, tempat wisata, dan mall dibatasi banget jam operasional nya. Jadi memang dengan kata lain, kita diharuskan merayakan tahun baru nya di rumah masing-masing.

Dan ya gue juga sadar bakalan boring banget. Tapi ya mau diapakan lagi bukan? Nah sebenarnya kalau kita pikir, gak selalu merayakan tahun baru di rumah itu gak enak loh.

Alias, kita masih bisa merayakan tahun baru di masa pandemi nya dengan sangat asyik dan riang gembira. Nah apabila memang ingin merasakan demikian, nih langsung saja kamu lakukan 7 cara asyik berikut ini.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Tempat Pemandangan Malam Tergokil Di DKI Jakarta

1. Chatting

merayakan tahun baru di masa pandemi
Chatting | Noobie

Cara asyik merayakan tahun baru di masa pandemi pertama, adalah dengan melakukan aktivitas chatting secara online.

Memang-memang agak weirdo dan super introvert. Tapi memang terbukti cara yang efektif banget bukan? Mau itu chat bareng teman baru, teman lama, komuitas / grup, bahkan pacar.

Dijamin aktivitas ini justru bakalan terasa lebih asyik dan efektif untuk merayakan tahun baru di masa pandemi ini. Oleh karenanya, pastikan bahan obrolannya asyik atau kalau dengan komunitas, adakanlah New Year’s Zoom Party.

Adakanlah sebuah inisiatif acara yang akan membuat kita dan rekan komunitas menjadi rame dan seru banget. Dan kalau sama pacar, well bagi kita yang pria, tahu kan harus bagaimana? Webcam dan jurus-jurus gombal super maut itu.

2. Nonton Film

Nonton tv streaming
Nonton film aja | Aditya-Web

Kegiatan nonton film selalu terbukti efektif untuk melalui waktu yang kosong. Apalagi melalui pergantian tahun.

Jadi ya silahkan putar kembali DVD, Blu-Ray atau oke deh  download film-film baru atau film-film lama itu. Dan silahkan deh maraton sampai pagi lagi.

ARTIKEL TERKAIT •
Sexting: Bernakal-nakal Ria Melalui Foto dan Teknologi

3. Nonton Televisi

046635400 1599815722 Shutterstock 656496229
Nonton TV | KlikDokter

Atau kalau malas nonton film, silahkan nonton deh program-program di televisi. Seperti kita tahu, baik stasiun televisi lokal kita atau stasiun TV luar, di malam pergantian tahun, kerap menayangkan program yang keren-keren.

Mau itu menayangkan lagi film atau seri lama, atau yang umumnya, pentas seni / musik akhir tahun. Memang sih di masa pandemi ini, program tersebut kemungkinan besar akan beda banget feel-nya (baca: “sepi”).

Tapi hey, setidaknya pihak televisi dan talenta-nya masih akan menyajikannya bukan?

4. Karaokean

Depositphotos 30907967 Stock Photo Young Woman Singing Karaoke
Karaokean aja sendirian di rumah | Depositphotos

Mau kamu memiliki suara seperti kaleng  pecah atau mungkin, se-keren Freddie Mercury. Aktivitas ini dijamin, akan membuat suasana di rumah menjadi ramai banget.

Tapi INGAT! Jangan terlalu keras atau mengganggu tetangga lain ya. Hormati mereka juga oke?

5. Main Game

Kids Video Games
Main game | New York Post

Mau kamu dan keluarga gamer atau biasa aja. Dijamin aktivitas ini sangat efektif untuk melalui pergantian tahunnya. Dan faktanya memang seperti kita tahu, main game membuat kita lupa waktu.

ARTIKEL TERKAIT •
Masa PSBB Transisi DKI Jakarta Diperpanjang 3 Januari 2021

Nah saran gue, pilih game yang membuat kita bisa terus terjaga (kalau memang sekalian niat gak tidur sampai tanggal 1 Januari besoknya lagi). Genre RPG, Adventure, Action-Adventure, apalagi horor, adalah pilihan yang pas.

6. Pesan Antar Makanan (Delivery)

Food Delivery Apps
Pesan delivery aja! | Business Case Studies

Apabila mungkin kamu nantinya memiliki uang yang agak lebih. Maka pesanlah makanan untuk ramai-ramai di rumah melalui layanan pesan antar (delivery).

Dan biasanya sih “tradisi” masyarakat Indonesia apabila melakukan delivery di malam tahun baru, adalah dengan memesan Pizza. Well, pesan saja guys.

Karena faktanya, makan Pizza bareng keluarga besar, teman atau bahkan berdua saja dengan pacar di malam tahun baru, selalu terasa beda dan spesial banget. Tapi ingat jangan terlalu kenyang dan tetap social distancing oke?

7. Beribadah & Bersyukur

Shutterstock 1096463468 730x482 1
Beribadah | Dunia Halal

Yap inilah kegiatan paling asyik yang bisa kita lakukan untuk merayakan tahun baru di masa pandemi ini. Daripada melakukan kegiatan yang hanya fun-fun saja. Ada baiknya, kita merefleksikan diri dan mensyukuri.

Mensyukuri disini tentunya berkaitan erat dengan fakta, kita masih diberi kesehatan yang sebaik-baiknya di masa pandemi COVID-19 ini. Kalaupun kita sedang sakit atau, memang sudah terjangkit COVID-19, kita tentunya bersyukur bahwa Tuhan masih sayang dengan kita.

ARTIKEL TERKAIT •
Putuskan Jadi Transgender, Millen Cyrus Masih Gunakan Sarung Saat Salat Jumat

Selain mensyukuri hayat hidup kita sekarang. Tentunya dalam ibadahnya, kita memanjatkan doa sekaligus harapan agar tahun 2021 mendatang, akan jauh lebih baik bagi kita dan semua yang ada di dunia ini.

Berdoalah kepada-NYA agar pandemi COVID-19 benar-benar berakhir tahun depan sehingga, semuanya bisa kembali lagi seperti semula amin. 

Itulah tadi 7 cara asyik merayakan tahun baru di masa pandemi sekarang ini. Dari 7 ini, kira-kira kamu ingin melakukan aktivitas yang mana nih?

Berikan Nilai Untuk Konten ini